Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Jan 2021 23:06 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Tempat Wisata di Tangerang dan Tangsel yang Ngehit dan Seru

Trans Snow World Bintaro
Foto: Trans Snow World Bintaro (Putu Intan/detikcom)

FOKUS BERITA

Wisata Dekat Ibukota
Jakarta -

Tak jauh dari Jakarta, ada berbagai wisata alam hingga wisata ngehits lainnya di Tangerang. Tentunya dengan spot Instagrammable yang menarik.

Traveler yang masih bingung menentukan kemana akan berwisata di akhir pekan bisa coba mengunjungi Tangerang.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut rekomendasi 7 tempat wisata di Tangerang dan Tangsel:


1. Trans Snow World Bintaro

Mau merasakan sensasi main salju? Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Traveler cukup datang ke Trans Snow World Bintaro yang memberi sensasi dingin bak di Jepang.

Ada berbagai wahana salju di Trans Snow World Bintaro, mulai dari ski, seluncuran gondola hingga perang salju. Lokasinya berada di CBD Bintaro, Jalan Prof DR. Satrio No. 5 Pd. Jaya Kecamatan Pd Aren, Tangerang Selatan.

Berhubung masih dalam situasi pandemi, protokol kesehatan pun diterapkan mulai, dari penggunaan masker, jaga jarak hingga pembersihan alat bermain secara rutin dengan disinfektan.

Ada promo menarik untuk tanggal 4-31 Januari 2021. Untuk Senin-Jumat Buy 1 Get 1 dengan harga Rp 225.000. sedangkan Sabtu-Minggu Buy 2 Get 1 dengan harga Rp 600.000.

Trans Snow World BintaroTrans Snow World Bintaro Foto: Putu Intan

2. Kandang Godzilla

Traveler sudah tahu kalau ada Kandang Godzilla di Tangerang? Ya, lokasinya berada di daerah Cisoka.

Taman Tebing Koja atau biasa dikenal dengan Kandang Godzilla memiliki pemandangan indah untuk traveler yang suka berfoto-foto. Bukan merupakan tempat bagi karakter monster Godzilla, melainkan kawasan ini merupakan bekas penambangan pasir yang jadi tempat wisata.

Tebing-tebing yang tidak beraturan di Kandang Godzilla memiliki formasi yang cantik. Akan tetapi, kamu harus berhati-hati saat menaiki atau menuruni tebing.

Untuk masuk ke kawasan ini, wisatawan hanya perlu mengeluarkan Rp 5.000 per orang.

Kandang GodzillaKandang Godzilla Foto: (Dinda Friana/d'Traveler)

3. Telaga Cisoka

Jika Belitung punya Danau Kaolin yang berwarna biru, Tangerang juga punya Telaga Cisoka dengan suasana yang masih sangat alami. Air Telaga memiliki tiga warna, yaitu hijau, kuning dan biru toska.

Tak heran jika wisatawan memanfaatkan keindahan alam di Telaga Cisoka untuk berfoto-foto. Tak jarang pula destinasi ini menjadi tempat pre wedding.

Telaga Biru Cisoka ini terbentuk karena air hujan yang memasuki galian lubang. Dahulunya kawasan ini merupakan pertambangan pasir lho. Untuk traveler yang mau ke sini, lokasinya berada di Jalan Cigaru Cisoka, Tangerang Banten.

Objek wisata Tangerang.Objek wisata Tangerang. Foto: (gemabayu48/d'Traveler)

4. Taman Potret

Traveler yang mau bersantai di pagi atau sore hari bisa mengunjungi taman potret di Tangerang. Ada banyak spot instagramable juga di tempat wisata Tangerang ini.

Kota Tangerang sendiri memiliki 27 taman tematik. Dua di antaranya berada di Jalan Sudirman, Babakan yaitu Taman Potret. Di Taman Potret, ada patung penari lenggang berwarna merah, lalu di belakangnya ada miniatur replika kapal pinisi yang cukup terkenal.

Spot instagrammablenya ada di jembatan menuju kawasan kuliner di Taman Potret. Kalau terus berjalan ke arah timur, traveler akan mendengar kicauan burung. Kamu juga bisa memberi makan burung lho.

Taman Potret TangerangTaman Potret Tangerang Foto: Septi Fridayani/d'traveler

5. Scientia Square Park

Traveler pecinta hewan bisa datang ke Scientia Square park yang terletak di Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang. Kamu bisa berinteraksi dan berfoto dengan hewan hewan lucu seperti alpaca, mini horse hingga mini donkey. Tak hanya itu, traveler juga bisa mendapatkan berbagai informasi tentang hewan yang ada di sini

Selain berfoto, ada kawasan Rabbit Farm untuk traveler yang mau memberi makan kelinci yang menggemaskan, ada juga butterlfy farm, koi feeding, horse fidding sampai outbond. Scientia Square Park juga punya skate park, wall climbing street workout dan masih banyak lagi!

Scientia Square Park buka setiap hari, untuk Senin-Jumat mulai pukul 08.00-19.00, harga tiketnya adalah Rp 45.000 sedangkan Sabtu-Minggu atau hari libur nasional buka mulai 06.00-19.00, harga tiketnya adalah Rp 100.000.

Tempat hiburan keluarga di Tanggerang, BSDTempat hiburan keluarga di Tanggerang, BSD Foto: Amelia Sewaka

6. World of Wonders

Replika Candi Borobudur, Prambanan, Tembok China hingga Sphinx di Mesir bisa traveler temui di World of Wonder. Selain itu ada 30 wahana seru yang bisa kamu nikmati.

Cocok untuk liburan bersama keluarga, ada banyak kawasan menarik yang bisa traveler jelajahi, contohnya seperti taman dongeng yang bisa menjadi pembelajaran yang menyenangkan. Mulai dari cerita Malin Kundang, Timun Mas, Bawang Merah Bawang Putih beserta replika rumah, kapal dan peninggalan mereka.

Sensasi menaiki roller coaster secara virtual juga bisa traveler coba, yaitu dengan menaiki wahana Virtual Ride. Selain itu untuk pecinta hewan bisa mengunjungi Museum satwa dan insectarium. Di dalamnya ada berbagai macam binatang yang diawetkan, mulai dari badak, rusa, budaya, kera dan lainnya.

Masih banyak lagi wahana yang bisa dijelajahi di World of Wonder. Destinasi ini buka setiap Senin-Kamis pukul 09.00-17.00. Sedangkan weekend dan libur nasional buka pada pukul 09.00-18.00. Lokasinya berada di Jalan Ecopolis Boulevard Mekar Bakti Panongan Mekar, Mekar Bakti, Kecamatan Cikupa, Tangerang

World of WondersWorld of Wonders Foto: (World of Wonders)

7. Pasar Lama Tangerang

Kali ini adalah wisata kuliner yang ada di Tangerang, yaitu Kawasan Kuliner Pasar Lama. Lokasinya berada di Jalan Kisamaun RT.001/006, Pasar Lama, Kecamatan Tangerang, Banten.

Traveler bisa mencicipi makanan ringan hingga berat mulai dari Ketoprak, bakso, nasi goreng, otak-otak, sempol ayam, lumpia basah, telur gulung, serabi durian dan masih banyak lagi. Sedangkan minumannya ada susu kedelai, kacang hijau, susu jahe, kopi belitung, thai tea, es podeng dan lainnya. Harga yang dibanderol mulai dari Rp 5.000-Rp 50.000.

Menurut salah satu pengunjung Pasar Lama, traveler yang tertarik untuk berwisata kuliner di kawasan ini harus berhati-hati, sebab, banyak kendaraan yang melintas. Biasanya kuliner pasar lama Tangerang akan buka dari sore hingga malam. Jangan lupa terapkan protokol kesehatan ya traveler selama mengunjungi tempat wisata di Tangerang!

Wisata Kuliner di Pasar Lama Tangerang, Komplet Banget!Wisata Kuliner di Pasar Lama Tangerang, Komplet Banget! Foto: Ayu Alit Setyawati/d'Traveler



Simak Video "Hore! Trans Snow World Bintaro Buka Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)

FOKUS BERITA

Wisata Dekat Ibukota
BERITA TERKAIT
BACA JUGA