Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Jan 2021 06:12 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Yang Segar-segar di Curug Ciherang Bogor

Putu Intan
detikTravel
curug ciherang
Curug Ciherang. Foto: (Kurnia/detikTravel)
Bogor -

Traveler yang mencari kesegaran bisa nih datang ke Curug Ciherang. Di sana ada traveler bisa main air sekaligus berburu foto instagramable.

Curug Ciherang merupakan salah satu air terjun hits di Kabupaten Bogor. Curug ini terletak di Desa Warga Jaya, Kecamatan Suka Makmur.

Jika traveler berangkat dari Jakarta, cukup menempuh waktu sekitar 3 jam dengan berkendara. Setelah sampai di pintu masuk, perjalanan menuju air terjun dilanjutkan dengan trekking sekitar 5 menit.

Keistimewaan Curug Ciherang terletak pada bentuk air terjunnya yang berundak 3. Selain itu airnya yang jernih dan segar sering dimanfaatkan wisatawan untuk berenang.

Uniknya, di sana juga tersedia wahana air yang dilengkapi miniatur lucu berwarna-warni. Jadi bagi yang datang bersama anak-anak, tak perlu khawatir karena terdapat berbagai alternatif wisata di air terjun itu.

Nah, selain bermain air, traveler juga bisa menikmati wahana yang lain. Misalnya berburu foto instagramble di rumah pohon yang dilengkapi jembatan gantung. Dari sana, traveler dapat mengabadikan pemandangan air terjun dan gugusan gunung nan cantik.

Keindahan Curug Ciherang di BogorKeindahan Curug Ciherang di Bogor. Foto: Kurnia Yustiana

Yang tidak mau basah-basahan juga bisa melakukan kegiatan memetik stroberi langsung dari kebunnya. Kegiatan ini cocok dilakukan bersama anak-anak. Hitung-hitung wisata sambil belajar.

Keunikan lain di wisata Curug Ciherang adalah wisatawan dapat menyewa baju tradisional Korea yaitu Hanbok. Setiap orang diizinkan meminjam pakaian selama 2 jam yang sudah termasuk makanan.

Jika traveler mau bermalam di Curug Ciherang juga bisa. Di sana tersedia vila dan tempat kemping yang menyatu dengan alam.

Harga tiket masuk Curug Ciherang adalah Rp 40 ribu. Untuk menikmati wahana-wahana tadi akan dikenakan biaya tambahan lainnya.



Simak Video "Covid-19 di Bogor Meningkat, Danrem Perintahkan Jajaran Rapid Test Antigen"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA