Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Jan 2021 22:14 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan di Cirebon? Coba Deh Menginap di Sini

Syanti Mustika
detikTravel
Desa Alamanis Resort Villa
Foto: (dok Desa Alamanis Resort Villa)
Cirebon -

Banyak akomodasi menarik yang bisa dipilih di Cirebon. Salah satunya adalah resor berkonsep perdesaan ini. Namanya Desa Alamanis.

Sesuai namanya resor ini berdiri dengan konsep perdesaan dimana membawa tamunya merasakan kembali asrinya alam perdesaan. Serta mereka ingin membawa tamu-tamu ke dalam nuansa nostalgia kampung halaman.

Diintip dari websitenya, Selasa (12/1/2021) resor ini memiliki 43 kamar dengan konsep berbeda, menampilkan aksen etnik tradisional khas perdesaan Indonesia. Mereka menawarkan beranda dengan pemandangan asri perdesaan, dilengkapi dengan kamar mandi pribadi terbuka dengan fasilitas lengkap.

[Gambas:Instagram]



Untuk menuju ke resor ini jika traveler menggunakan mobil, nanti keluar saja dari pintu tol Ciperna, lalu belok ke arah kuningan sejauh 1 Km. Bagi yang menggunakan kereta, atur saja penjemputan dengan pihak resor ke Stasiun Kejaksaan Cirebon.

Bisa dikatakan lokasi resor mudah dijangkau. Jaraknya hanya 5 menit dari pintu Tol Ciperna dan 10 menit dari pusat kota.

Teruntuk fasilitas resor, kamu bisa nih mencicipi cita rasa kuliner khas di Rumah Makan Lawang Rasa. Beragam menu kuliner unggulan resto yang siap memanjakan lidah para pecinta kuliner Nusantara. Tentu saja kamu makan ditemani dengan panorama alam Desa Alamanis Resort Vila yang indah.

Desa Alamanis Resort VillaDesa Alamanis Resort Villa Foto: (dok Desa Alamanis Resort Villa)

Juga ada kolam renang Telaga Manis dengan pemandangan hamparan hijau eksotis yang menyegarkan mata traveler di Cirebon. Di telaga ini juga bisa minum kopi sembari bersantai dengan keluarga.

Fasilitas lain yang bisa dinikmati tamu adalah Balai Desa. Ini adalah gedung pertemuan yang mampu menampung 200 orang. Jadi tamu yang ingin mengadakan rapat atau pertemuan penting bisa di sini. Kamu juga menikmati Kelapa Luhur Lounge.

Berapa harga menginap di sini? Dari websitenya, adapun harga per malam menginap di Desa Alamanis mulai dari Rp 750.000 - Rp 1.750.000.

Teruntuk tempat wisata, kamu bisa berkunjung ke Keraton Kesepuhan, Keraton Kanoman dan Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon. Dan sekitar 8 Km dari resor kamu bisa ke Grage Mall dan Ciebon Superblock Mall untuk berbelanja. Dan Pantai Kejawanan berjarak sekitar 9 Km dari resor.



Simak Video "Pengeber Nasi Jamblang, Penjual Eceran Kuliner Khas Cirebon"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA