Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Jan 2021 09:54 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ayo Tebak Destinasi, Kampung Manakah Ini?

Tim detikcom
detikTravel
Kampung Berua adalah salah objek wisata yang patut dikunjungi ketika ke Sulawesi
Tebak di mana ini? Foto: Dadan Kuswaraharja
Makassar -

Kampung ini dikelilingi oleh bukit karst yang menakjubkan. Seakan-akan bukit karst menjaga keberadaan kampung yang terletak dekat Makassar ini. Traveler bisa menebak di mana kampung ini?

Untuk mencapai kampung, travelers harus menggunakan perahu menyusuri sungai. Di kampung ini ada empang ikan, dan rumah tradisional berbentuk rumah panggung yang menambah keelokan dan eksotisme kampung.

Kampung Berua adalah salah objek wisata yang patut dikunjungi ketika ke SulawesiTraveler bisa menebak kampung mana ini? Foto: Dadan Kuswaraharja

Saat menyusuri sungai kita juga akan disuguhi pemandangan hutan nipa yang padat beserta perbukitan karst yang menjulang. Tapi hati-hati juga kaki kita menginjak kotoran binatang ternak di sepanjang perjalanan menyusuri kampung.

Di sini, kita bisa ikut menginap di rumah-rumah warga dengan harga yang cukup murah. Bagi yang beragama muslim, ada musola yang sudah disiapkan warga atau pengelola tempat wisata.

Kampung Berua adalah salah satu destinasi wisata Rammang-Rammang yang paling sering dikunjungi wisatawanWarga Kampung Ini rata-rata bercocok tanam padi Foto: Dadan Kuswaraharja

Warga di kampung ini rata-rata bekerja sebagai petani dan kadang menjadi guide bagi turis yang datang ke kampung.Masih belum bisa menebak? Kampung ini terletak sekitar timur laut Kota Makassar.

Perjalanan dari Makassar mencapai sekitar 1 jam 30 menit dengan jarak mencapai 46 km.

Jawabannya klik selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Lembut dan Gurih, Menikmati Burgo Sebagai Menu Sarapan Pagi, Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT