Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Jan 2021 20:01 WIB

TRAVEL NEWS

Citilink Buka Rute Makassar-Raha, Wings Air dari Banjarmasin-Sampit

Pesawat ATR Citilink
Pesawat ATR (Foto: Citilink/Facebook)
Jakarta -

Citilink meluncurkan penerbangan perdana rute Makassar-Raha. Tak hanya itu, Wings Air juga membuka rute baru dari Banjarmasin ke Sampit.

Penerbangan rute Makassar-Raha Citilink akan beroperasi tiga kali dalam seminggu yakni pada hari Selasa, Jumat dan Minggu. Armada ATR 72-600 akan digunakan pada layanan ini.

"Pembukaan rute penerbangan Makassar-Raha hari ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam mengembangkan jaringan penerbangan di wilayah domestik Indonesia dan juga merupakan bagian dari program Citilink merambah ke Timur Indonesia," ujar VP Corporate Secretary & CSR Citilink, Resty Kusandarina dalam rilis resminya.

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar pada pukul 09.20 waktu setempat dan tiba di Bandar Udara Sugimanuru, Raha pada pukul 11.00 waktu setempat.

Untuk sebaliknya, penerbangan Citilink ini dijadwalkan berangkat dari Raha pada pukul 11.35 waktu setempat dan tiba di Makassar pada pukul 12.55 waktu setempat.

Resty menambahkan bahwa pembukaan rute baru ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat Raha untuk dapat mengakses Kota Makassar maupun kota-kota di Indonesia lainnya serta juga dapat membantu mendongkrak pariwisata maupun ekonomi daerah.

Raha adalah ibu kota Kabupaten Muna yang terletak di Sulawesi Tenggara. Raha terkenal akan destinasi wisata menarik seperti Danau Napabale, Pantai Meleura, wisata peninggalan sejarah seperti Gua Liangkabori serta beberapa destinasi wisata lainnya yang bisa dicapai Citilink.

Rute baru Wings AirRute baru Wings Air Foto: Lion Air

Sementara itu, Lion Air Group mengumumkan peresmian rute baru dari Wings Air. Ada rute baru dari Banjarmasin melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan tujuan Sampit melalui Bandara H. Asan di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Penerbangan perdana Wings Air nomor IW-1470 lepas landas dari Bandara Internasional Syamsudin Noor pukul 16.00 waktu setempat dan jadwal kedatangan di Bandara H. Asan pada 15.40.

Di rute kembali, Wings Air masih melayani di hari yang sama. Wings Air penerbangan IW-1471 berangkat dari Bandara H. Asan pada 16.00 dan waktu tiba pukul 17.40 di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Pada tahap awal, Wings Air melayani dengan frekuensi terbang tiga kali dalam seminggu, yaitu setiap Rabu, Jumat dan Minggu. Harga terbaik yang ditawarkan mulai dari Rp 254.400 sekali jalan.

Dalam rilis resminya, Wings Air optimis akan ketersediaan penerbangan dengan jadwal yang tepat dinilai mampu membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah.

Konektivitas intra-Kalimantan semakin terbuka sebagai salah satu pusat ekonomi baru yang mempunyai sentra kerajinan, industri kreatif dan pertumbuhan sektor lainnya.

Wings Air juga menyampaikan, rute terbaru Banjarmasin - Sampit - Banjarmasin sebagai kelanjutan pengembangan bisnis rute domestik. Pada semester II 2020, Wings Air telah membuka jaringan Makassar - Tana Toraja - Makassar, Makassar - Palu - Makassar serta Kupang - Ruteng - Kupang.



Simak Video "Melihat Airbus Kolaborasi Citilink-BNN yang Kampanyekan Anti Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA