Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Jan 2021 21:38 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Syanti Mustika
detikTravel
Pantai Kelingking di Nusa Penida
Foto: (Rachmatulla/d'Traveler)


9. Pantai Pandawa

Satu lagi pantai cantik yang ikonik dengan Bali, yaitu Pantai Pandawa. Sesuai dengan namanya, menuju ke Pantai Pandawa kamu akan melewati area tebing karang yang memiliki patung panca Pandawa.

Pantai Pandawa berada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Dari tarik pantai ini adalah bentangan pasir pantai sepanjang 1 Km. Ombaknya juga tenang dan aman untuk berenang.

Pantai Pandawa tak lepas dari daftar destinasi favorit di Bali. Bagaimana keadaannya di tengah pandemi?Pantai Pandawa Foto: Muhammad Ridho

10. Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau GWK Bali merupakan tempat wisata keluarga populer lainnya di pulau Bali. Daya tarik utama dari GWK Bali adalah Patung Garuda Wisnu Kencana dengan tinggi 75 meter dan lebar patung 65 meter.

Taman budaya ini berada di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

11. Desa Penglipuran

Kamu yang ingin merasakan suasana desa tradisional di Bali yang asri dan asli, datang saja ke Desa Penglipuran. Di sini kamu bisa melihat jajaran rumah tradisional Bali yang tersusun rapi dengan desain yang sama.

Juga di setiap rumah ditanami pohon bunga dan tertata rapi juga. Desa ini juga sangat bersih. Alamat desa wisata ini adalah Jalan Penglipuran, Desa Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.

12. Nusa Penida

Nusa Penida merupakan salah satu pulau populer dengan banyak destinasi pantai cantik. Sebut saja Pantai Kelingking, Broken Beach, Angel's Billabong, dan Pantai Atuh Nusa Penida. Untuk ke pulau ini kamu harus menyeberang dengan kapal.

Pantai di Nusa PenidaPantai Kelingking di Nusa Penida Foto: (intanrahmadani26/d'Traveler)

13. Pura Lempuyang

Pura Lempuyang adalah salah satu pura tertua dan dihormati di Bali. Setara dengan Pura Besakih, Pura Lempuyang biasa juga disebut dengan 'The Mother Temple of Bali'. Pura ini berada di Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

Pura Lempuyang berada di puncak Gunung Lempuyang, tepatnya di ketinggian 1.175 mdpl. Untuk ke puncak pura kamu harus naik tangga sebanyak 1.700 anak tangga.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA