Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Jan 2021 20:34 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pesona Air Terjun Kali Banteng di Lereng Gunung Muria

Dian Utoro Aji
detikTravel
Air Terjun Kali Banteng
Foto: (Dian Utoro Aji/detikcom)
Jakarta -

Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menyimpan banyak destinasi wisata. Salah satunya destinasi wisata air terjun Kali Banteng yang ada di Lereng Muria. Seperti apa keindahannya?

Wisata air terjun Kali Banteng berlokasi di Desa Rahtawu Kecamatan Gebog. Jika ditempuh dari kota Kudus, waktu yang dibutuhkan yaitu sekitar 30 menit. Lokasi air terjun Kali Banteng sendiri terletak di lereng Gunung Muria. Ketinggian air terjunnya sekitar 20 meter.

Air Terjun Kali BantengAir Terjun Kali Banteng Foto: (Dian Utoro Aji/detikcom)

Kondisi air terjun masih terlihat asri. Airnya pun tampak jernih. Belum lagi derasnya air dari Gunung Muria menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk menikmati keindahan air terjun Kali Banteng.

Salah satu wisatawan asal Kudus, Dani mengatakan penasaran dengan keindahan air terjun Kali Banteng. Sehingga dia bersama temannya datang ke wisata di Rahtawu. Dia bersama temannya berwisata di air terjun Kali Banteng.

Setelah ke air terjun, dia menuturkan bahwa kondisinya masih alami. Airnya begitu jernih.

"Belum tahu kalau ada PPKM. Air terjun ini menurut saya bagus, murah. Indah dan tidak jauh dari kotanya. Kualitas air, airnya jernih. Cocok untuk keluarga," ungkap Dani saat ditemui lokasi, Sabtu (23/1/2021).

Air Terjun Kali BantengAir Terjun Kali Banteng Foto: (Dian Utoro Aji/detikcom)


"Sesuai instruksi pemda tetap diberlakukan PPKM sampai dengan Senin (25/1) lusa," kata Didik saat dihubungi detikcom lewat pesan singkat siang ini.Terpisah Kepala Desa Rahtawu Didik Aryadi mengatakan untuk wisata Desa Rahtawu diberlakukan PPKM. Itu terhitung sejak 11 sampai 25 Januari 2021. Menurutnya untuk wisata di Rahtawu tutup sementara.

Seperti diketahui di wilayah Desa Rahtawu menyimpan banyak objek wisata alam. Mulai wisata sungai, pendakian dan air terjun.



Simak Video "Viral Sekelompok Pemuda Tendang-Sebarkan Sampah di Kudus"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA