Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Jan 2021 16:47 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Di Ciamis, Semua Bisa Naik dan Makan di Pesawat

Kafe Al Baik di Margaluyu
Kafe Al Baik di Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: (Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis -

Ada tempat kuliner asyik di Ciamis. Kamu bisa wisata kuliner di dalam pesawat. Benar-benar di dalam pesawat!

Bagi yang belum pernah mencoba menyentuh langsung pesawat terbang asli dan merasakan sensasi masuk di dalamnya, bisa datang ke Kafe Al Baik di Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Seiring berjalannya waktu Kabupaten Ciamis mulai terlepas dari julukan kota pensiunan. Hal ini ditandai dengan menjamurnya berbagai tempat menarik seperti wisata dan kafe-kafe kekinian untuk para milenial.

Seperti Kafe Al Baik di Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, tepatnya di Jalan Nasional Ciamis-Tasikmalaya. Tempat ini menyajikan berbagai kuliner khas dan kekinian, juga sekaligus bisa berwisata swafoto dan wisata edukasi.

Ada beberapa tempat spot selfie menarik dengan konsep kafe rumah kaca. Di dalamnya terdapat berbagai pohon hidup dengan alas sabut kelapa yang empuk yang membuat beda dengan kafe lainnya, suasananya seperti di alam.

Kafe Al Baik di MargaluyuKafe Al Baik di Margaluyu Foto: (Dadang Hermansyah/detikcom)

Adapun yang menjadi unggulan adanya dua jenis pesawat asli, yakni pesawat komersil dan helikopter yang bisa dipakai untuk berfoto ria. Kafe yang mulai populer di berbagai kalangan ini hampir setiap hari banyak pengunjungnya.

Pesawat ini sengaja dihadirkan bagi masyarakat yang penasaran atau belum pernah melihat langsung. Sehingga dengan datang ke kafe ini masyarakat sedikitnya bisa merasakan langsung bagaimana melihat pesawat dari dekat bahkan bisa menaikinya. Hanya saja tidak lepas landas.

Pengunjung bisa melakukan simulasi naik pesawat dari mulai masuk bandara, pembelian tiket, kemudian proses garbarata, boarding pass hingga naik dan duduk di kursi pesawat.

"Untuk saat ini kita masih soft opening, jadi kami mencoba menghadirkan bagaimana simulasi naik pesawat. Nantinya ada pramugari asli untuk edukasi bagaimana tata cara naik pesawat dan pengetahuan lainnya. Kami kerjasama dengan sekolah pramugari Yogya," ujar Agus Ismail, Pengelola Kafe Al Baik, Senin (25/1/2021).

Kafe Al Baik di MargaluyuKafe Al Baik di Margaluyu Foto: (Dadang Hermansyah/detikcom)
Kafe Al Baik di MargaluyuKafe Al Baik di Margaluyu Foto: (Dadang Hermansyah/detikcom)

Selain untuk umum, juga ada wisata edukasi manasik haji bagi anak usia dini, dari PAUD, TK hingga SD. Jadi tidak hanya tata cara ibadah hajinya saja, tapi lengkap dengan keberangkatan dalam menjalankan ibadah haji.

"Jadi tujuannya untuk mengenalkan ini pesawat asli. Juga mensyiarkan agama Islam dengan adanya manasik haji untuk anak usia dini. Ini satu-satunya di Priangan Timur," tuturnya.

Biaya Parkir dan Tiket Kafe Al Baik

Bagi yang mau berkunjung, untuk masuknya dikenakan tiket Rp 7 ribu plus biaya parkir. Sedangkan untuk mencoba menaiki pesawat asli dan selfie ada tiket Rp 15 ribu per orang. Saat ini kafe tersebut masih soft opening, rencananya grand opening akan dilaksanakan pada Februari 2021 mendatang.

Kamu kapan datang ke Kafe Al Baik di Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat?



Simak Video "8 Tahanan di Lapas Ciamis Titipan Kejaksaan Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA