Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Jan 2021 08:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sudah Tahu? Ini 7 Wisata Kekinian di Semarang

Tempat wisata keluarga baru di Semarang
Foto: Saloka Theme Park (Eko Susanto/detikTravel)
Jakarta -

Semarang boleh dibilang kaya akan wisata sejarah. Tapi, ternyata wisata kekinian di Semarang juga banyak lho.

Ibu kota Jawa Tengah, Semarang, memiliki cukup banyak bangunan tinggalan sejarah. Di antaranya, Kota lama, Klenteng Sam Poo Kong, dan Museum Lawang Sewu.

Tapi, ternyata Semarang juga menawarkan wisata yang amat kekinian. selain itu, objek wisata di Semarang banyak yang instagramable.

Traveler yang suka tempat hits dan instagramable bisa mengunjungi objek wisata di Semarang berikut ini:

1. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park merupakan taman rekreasi tematik keluarga pertama dan terbesar di Jawa Tengah. Tergolong baru, wisata kekinian ini bari diresmikan pada 22 Juni 2019.

Memiliki lahan seluas 12 hektar, Saloka Theme Park punya 25 wahana di lima zona permainan, yaitu zona Pesisir, Balalantar, Kamayayi, Ararya, dan Segara Prada. Menariknya, ada wahana kincir raksasa dengan tinggi 33 meter dengan 22 gondola. Nah, dari sana kamu traveler bisa menikmati keindahan gunung di Jawa Tengah.

Saloka Theme Park berada di Jalan Fatmawati No 154, Gumuksari Lopait, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah. Harga tiket untuk weekdays yaitu Rp 120.000 sedangkan saat weekend Rp 150.000.

Tempat wisata keluarga baru di SemarangTempat wisata keluarga baru di Semarang Foto: (Eko Susanto/detikTravel)

2. Ayanaz Gedongsongo

Wisata hits Semarang ini punya banyak spot instagramable untuk traveler. Saat ini ada 35 spot foto kekinian, di antaranya ruang santai terbuka di tengah kolam, balon udara, bubble tent, taman rumput hingga karpet rumput buatan.

Ayanaz Gedongsongo berlokasi di Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Harga tiket untuk anak anak di atas dua tahun adalah Rp 25.000 sedangkan untuk dewasa Rp 25.000.

Ayanaz di Candi Gedung SongoAyanaz di Candi Gedung Songo Foto: (Andy Pattihua/d'traveler)

3. Taman Wisata Kopeng

Untuk traveler yang mau rehat sejenak dari hiruk-pikuk kota, cus langsung ke Taman Wisata Kopeng. Lokasinya berada di lereng pegunungan, tepatnya di atas ketinggian 1.450 mdpl!

Tentunya pemandangan indah khas pegunungan menyambut kedatangan traveler. Selain menghirup udara segar, traveler juga bisa menjajal game-game seru seperti paint ball dan ATV. Ada juga camping ground hingga waterpark.

Untuk traveler yang mau ke Taman Wisata Kopeng, alamatnya berada di Jalan Raya Salatiga, Magelang, Kopeng, Semarang, Jawa Tengah. Harga tiket masuknya Rp 10.000, namun untuk menikmati wahana di dalamnya akan dikenakan biaya tambahan.

Taman Wisata Kopeng, Taman Kekinian di SemarangTaman Wisata Kopeng, Taman Kekinian di Semarang Foto: Arif wahyu maulana/d'Traveler

4. Taman Mini Mania

Taman Mini Mania memiliki miniatur berbagai ikon-ikon wisata di dunia. Misalnya, Stonehenge, Menara Eiffel, Menara Pisa hingga Patung Liberty. Setiap ikon pun dilengkapi dengan informasi, jadi selain berwisata, traveler bisa menambah pengetahuan.

Wisata hits ini berada di Cimory On The Valley, alamatnya di Jalan Soekarno Hatta, Begojuh, Jatijajarm Bergas, Semarang, Jawa Tengah. Harga tiket masuknya adalah Rp 25.000.

[Gambas:Instagram]

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA