Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 26 Jan 2021 08:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sudah Tahu? Ini 7 Wisata Kekinian di Semarang

Tempat wisata keluarga baru di Semarang
Foto: Saloka Theme Park (Eko Susanto/detikTravel)

5. Lumina

Jika Taman Mini Mania punya miniatur ikon di dunia, Lumina memiliki latar landmark luar negeri seperti gerbang Torii ala Jepang. Setelah itu ada juga replika bangunan khas lima negara, seperti Jepang, Santorini, Turki, Meksiko dan Arab.

Lokasi Lumina tak jauh dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, yaitu di Grand Merocoko. Tepatnya di Jalan Puri Anjosmoro, Tawangsari, Semarang, Jawa Tengah. Harga tiketnya hanya Rp 15.000.

Lumina di Grand Maerakaca SemarangLumina di Grand Maerakaca Semarang Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

6. Gumuk Reco

Traveler yang suka bertualang dan tak takut ketinggian bisa mengunjungi Gumuk Reco. Salah satu atraksinya yaitu jembatan di pinggir tebing, panjangnya mencapai 25 meter.

Atraksi menantang lainnya yaitu ayunan yang menggantung di atas jurang sedalam 2.000 meter, flying fox sepanjang 200 meter dan yang terbaru adalah jembatan kaca sepanjang enam meter dan lebar dua meter di atas ketinggian 800 mdpl.

Lokasi Gumuk Reco berada di Jalan Kenongo, Kepil, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah. Untuk menaiki jembatan kaca yang baru, traveler harus mengeluarkan uang Rp 20.000.

Jembatan kaca di Gumuk RecoJembatan kaca di Gumuk Reco Foto: (Akbar Hari Mukti/detikcom)

7. Brown Canyon

Banyak wisatawan yang rela bangun pagi untuk bisa menikmati matahari terbit di Brown Canyon.

Begitu sampai di kawasan wisata, traveler akan menjumpai truk yang berlalu lalang, karena Brown Canyon berada di area pertambangan. Indahnya sang surya bisa kamu nikmati asalkan kamu tiba sebelum pukul 5 pagi.

Lokasinya berada di Rowosari, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Jangan lupa bawa kamera kalau kamu berkunjung ke Brown Canyon!

Brown Canyon SemarangBrown Canyon Semarang Foto: (Dok. addy_addy13/Instagram)

Semoga pandemi virus Corona segera berakhir ya, sehingga traveler bisa datang langsung ke tempat wisata kekinian di Semarang. Untuk sementara sih, sebaiknya menikmati tempat-tempat hits ini lewat foto-foto lama.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA