Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Jan 2021 10:53 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Seru Nih, Ada Kafe Tengah Sawah Buat Kulineran di Kudus

Dian Utoro Aji
detikTravel
Kafe di tengah sawah Kudus
Foto: Kafe tengah sawah di Kudus (Dian Utoro Aji/detikTravel)
Kudus -

Kabupaten Kudus di Jawa Tengah menyimpan banyak destinasi wisata kuliner. Yang terbaru, ada kafe yang unik karena letaknya di tengah sawah. Wah, seru nih!

Namanya adalah Sabin Caffe. Kafe ini berada di sebuah timur kota Kudus, yakni Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kudus. Lokasinya di pinggir jalan raya Pantura Kudus - Pati. Jika dari pusat kota berjarak 13 km atau ditempuh dengan bersepeda motor sekitar 25 menit.

Lokasi kafe ini terbilang cukup unik. Sebab lokasinya di tengah persawahan. Hamparan padi berwarna hijau di pedesaan menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.

Tidak hanya itu, di kafe tengah sawah itu juga menyediakan sejumlah spot untuk berfoto. Suara katak saat sore hari menambah kesan sedang berada di pedesaan.

Salah satu pengunjung Adit sengaja datang bersama temannya ke kafe di tengah sawah. Menurutnya kafe di tengah sawah ini membawa suasana pedesaan yang masih alami.

"Suasana enak ya. Jajan di tengah sawah. Sejuk pemandangan pedesaan," ujar dia ditemui di lokasi, Rabu (27/1/2021) sore.

Kafe di tengah sawah KudusKafe di tengah sawah Kudus Foto: Dian Utoro Aji/detikTravel

Terpisah Kades Tanjungrejo, Christian Rahardiyanto mengatakan konsep yang disajikan adalah kafe di tengah persawahan. Menurutnya kafe tengah sawah ini menjadi destinasi wisata alam yang khas dengan pedesaan.

"Kafe ini ke depan akan menjadi objek wisata. Kafe kita buka sekitar satu bulan. Adapun untuk ide dan konsep kita cenderung ke wisata alam. Ini wisata buatan. Kita nanti tampilkan wisata yang alami," ujar Chris saat ditemui di Kafe Sabin sore tadi.

Kafe di tengah sawah KudusKafe di tengah sawah Kudus Foto: Dian Utoro Aji/detikTravel

Chris mengatakan kafe itu sudah ada sekitar satu tahun. Namun saat akan mulai dibuka ada pandemi virus Corona. Hingga akhirnya tertunda. Meski demikian, saat kondisi sudah adaptasi kebiasaan baru, kafe di tengah sawah sudah dibuka.

"Awalnya ini ide dari saya. Sudah satu tahun. Baru tiga bulan pandemi datang. Ide muncul menggali potensi yang ada di Desa Tangjungrejo dan sudah viral kemarin Cengkir Manis," jelas dia.

Kafe tengah sawah itu buka setiap hari. Untuk akhir pekan Sabin Kafe buka mulai jam 6 pagi sampai malam. Adapun untuk menu makanan terbilang murah meriah. Karena harganya mulai Rp 2 ribu sampai Rp 13 ribu.

"Menunya kita masih jajanan ringan. Gorengan, makanan sampai minuman ada. Harganya murah meriah," kata dia.

"Bukanya, sementara hari biasa habis asar (pukul 15.00 WIB) sampai jam 10 malam. Ini PPKM sesuai kondisi. Akhir pekan dari pagi sampai malam," tandas dia.



Simak Video "Penampakan Replika Menara Kudus di Masjid Peninggalan Kiai Udan Panas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA