Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Jan 2021 07:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

15 Tempat Wisata Bandung yang Murah Meriah

Syanti Mustika
detikTravel
Dago Dream Park
Bandung memiliki suguhan wisata yang beragam (dok. Have Halal Will Travel)
Jakarta -

Banyak tempat wisata Bandung yang apik dan tetap murah meriah untuk liburan. Mulai dari destinasi wisata alam hingga di tengah perkotaan.

Bandung menawarkan beragam wisata dan seolah selalu ada yang baru. Traveler yang sedang singgah di Kota Kembang dijamin bakal memiliki beragam foto dari berbagai tempat wisata.

Berikut 15 tempat wisata yang bisa traveler datangi saat liburan di Bandung:

1. Farmhouse Lembang

Traveler yang ingin menikmati atmosfer pedesaan, pertanian, peternakan, dan agrikultur dalam satu kawasan datang saja ke Farmhouse Lembang.

Di sini juga ada Rumah Hobbit dan rumah-rumah ala Eropa untuk foto-foto. Tenang, ada juga penyewaan baju biar foto makin gaya!

Farmhouse Susu LembangFarmhouse Susu Lembang Foto: (Wisma Putra/detikTravel)

Tiket masuk ke Farmhouse di Bandung ini tidak mahal-mahal amat, yakni Rp 25 ribu. Dengan harga tiket itu, traveler otomatis mendapatkan susu sapi segar.

2. Dusun Bambu Leisure Park

Paduan pohon-pohon hijau, danau, dan rumah bambu Sunda begitu epik di sini. Harga tiket masuk Dusun Bambu Leisure Park Rp 25 ribu.

Selain bersantai dan menikmati suasana yang syahdu, di sini traveler bisa menginap, baik di penginapan atau dengan berkemah.

Dusun Bambu Leisure Park berada di Jl. Kolonel Masturi Km 11 Kartawangi Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole menyajikan hutan pinus yang kekinian untuk traveler. Di sini, traveler bisa bersantai, foto-foto, melihat kebun anggrek dan menikmati jembatan romantis yang begitu cantik, apalagi di kala sore.

Orchid Forest CikoleOrchid Forest Cikole Foto: (Resa Noor Fauziah/d'Traveler)

Di sini traveler juga bisa memilih untuk outbond. Tapi, kalau enggak mau capek, traveler bisa memilih spot foto instagramable buat berfoto.

Biaya masuk ke sini Rp 25 ribu saat weekdays dan Rp 30 ribu saat weekend.

4. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum ini menjadi saksi bisu Konferensi Asia Afrika yang dilaksanakan di Bandung pada tanggal 18 sampai dengan 24 April 1955. Museum ini berkaitan erat dengan Gedung Merdeka.

Gedung Merdeka memiliki dua bangunan utama, yakni Gedung Merdeka sebagai tempat sidang utama, dan Museum Konferensi Asia Afrika.

Museum berada di Jalan Asia Afrika No. 65. Kota Bandung. Masuk museum gratis, kok!

5. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang berkonsep wisata keluarga yang memiliki paket lengkap di dalamnya. Ada kuliner, kota mini, penyewaan kostum Jepang dan Korea, hingga wahana permainan air. Traveler juga bisa menikmati pasar kuliner terapungnya.

objek wisata di floating marketObjek wisata di Floating Market Foto: (Brigida Emi Lilia/d'Traveler)

Biaya masuk Floating Market Lembang Rp 20 ribu saat weekend dan Rp 15 di hari biasa.

6. Jalan Braga

Traveler yang ingin jalan-jalan santai sembari merasakan suasana yang sangat Bandung maka jalan-jalan saja di Jalan Braga. Sepanjang jalan itu masih mempertahankan arsitektur lawas di masa Hindia Belanda.

Sudah begitu, Jalan Braga menawarkan cukup banyak pilihan cafe dan restoran.

7. Tafso Barn

Untuk bersantai di restoran yang instagramable, traveler bisa memilih singgah di Tafso Barn. Di sini traveler bisa melihat pemandangan Kota Bandung, bermain mini golf, dan tentu saja makan di restoran.

Tafso BarnTafso Barn Foto: Istimewa

Traveler yang singgah di Tafso Barn bakal dikenakan biaya tiket masuk, besarnya Rp 15.000 per orang. Tarif itu sudah termasuk ongkos parkir.

Dengan biaya retribusi tersebut, pengunjung akan mendapatkan voucher diskon untuk membeli makanan atau minuman.

Tafso Barn berada di Jl Raya Baru Laksana no 75, ds Pagerwangi, Lembang, Kab Bandung Barat.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA