Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Jan 2021 19:08 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Wisata Subang yang Menyegarkan Badan, Dijamin Fresh!

air terjun
Foto: Curug Cileat di Subang (cah_jetak/d'Traveler)
Subang -

Subang punya 5 wisata alam yang menyegarkan. Dari mulai curug hingga pemandian air panas, semuanya bisa bikin badan fresh. Apa saja ya 5 wisata Subang?

Wisata Subang rupanya tak kalah dengan daerah lain di Jawa Barat. Di Subang ada 5 wisata alam yang menyegarkan.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (25/1/2021), inilah 5 wisata Subang yang menyegarkan itu:

1. Curug Cileat

Cirug CileatCirug Cileat Foto: Siti Nurlaela Hanifah/d'Traveler

Curug Cileat merupakan air terjun tertinggi di Subang. Tinggi curug itu mencapai sekitar 100-150 meter dengan debit air yang cukup tinggi.

Untuk menuju ke sini, dapat dicapai dengan menggunakan transportasi umum dari Terminal Ledeng Bandung dan turun di daerah Jalan Cagak. Selanjutnya, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek hingga ke Desa Cibogo.

Sesampainya di loket, traveler harus membayar tiket Rp 10.000/orang dengan biaya parkir sebesar Rp 5.000/roda dua jika membawa kendaraan motor.

Selanjutnya, traveler harus trekking menempuh jalan setapak sejauh 9 kilometer, atau sekitar 1-1,5 jam berjalan kaki dengan medan yang cukup menantang. Namun semuanya akan terbayarkan dengan keindahan Curug Cileat.

2. Curug Cibareubeuy

Curug CibareubeuyCurug Cibareubeuy Foto: Almira Santoso/d'Traveler

Curug Cibareubeuy adalah salah satu kawasan wisata kebanggaan warga Subang. Lokasi Curug Cibareubeuy tidak terlalu jauh dengan kawasan wisata Sari Ater Hotel dan Resort yang sangat terkenal.

Curug Cibareubeuy setinggi kurang lebih 40 meter ini memang wajib traveler kunjungi. Tiket masuknya sangatlah terjangkau, hanya sebesar Rp 10.000 per orang. Di sini juga disediakan guide warga setempat, dengan bayaran sukarela.

Sesampainya di Curug Cibareubeuy traveler akan melihat telaga berbentuk kolam alami yang tidak terlalu besar. Pengunjung bisa bermain air dan berendam dengan menikmati sejuknya udara dan dinginnya air sepuasnya, karena Curug Cibareubeuy ini dibuka 24 jam.

Selanjutnya ------>>> Pemandian Sariater

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA