Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Feb 2021 15:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini 5 Kafe di Jogja dengan Suasana Bali

Kafe Jogjja Rasa Bali
Foto: Ilustrasi kafe di tepi pantai (dok. Unsplash)
Yogyakarta -

Sinar matahari, pasir putih, dan deburan ombak adalah beberapa hal yang paling kita rindukan dari Pulau Dewata. Di Yogyakarta, kita bisa merasakan suasana serupa.

Sayangnya, kondisi saat ini belum memungkinkan bagi setiap orang untuk terbang ke Bali. Namun dengan sedikit kreativitas, suasana Bali pun bisa ditemukan di banyak tempat, salah satunya Yogyakarta.

Kini, sudah banyak kafe di Jogja yang menghadirkan suasana Bali. Selain menyuguhkan pemandangan pantai, suasananya pun tidak kalah tropis.

Berikut ini adalah beberapa kafe di Jogja yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati suasana bak di Bali:


1. Café de Slili

Berlokasi di tepi Pantai Slili, Gunung Kidul, kafe di Jogja ini punya suasana yang persis dengan beach club yang ada di Seminyak dan Uluwatu.

Selain interiornya yang bernuansa putih, kafe ini pun semakin nyaman dengan tempat duduk berupa jejaring yang dipasang di tepi pantai untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Anda perlu menyiapkan bujet Rp 300.000 untuk memesan tempat duduk di kafe ini.

2. South Shore

Masih di kawasan Gunung Kidul, kafe di Jogja ini juga punya infinity pool yang menghadap laut lepas. Lokasi tepatnya berada di Jalan Pantai Selatan, Pule Gundes II Tepus.

Untuk menikmati suasana di kafe ini, Anda harus membayar Rp 200.000 per orang. Harga ini sudah termasuk kupon makanan, minuman, akses ke infinity pool dan pantai, kamar bilas, serta parkir kendaraan.

Kafe Jogjja Rasa Balillustrasi Kafe Jogja Rasa Bali Foto: (dok. Unsplash)

3. Suwatu Mil & Bay

Bergeser ke wilayah Sumberwatu, Sleman, ada sebuah kafe baru di Jogja yang mengangkat tema pantai. Suasana tropis langsung terasa ketika tiba di kafe ini.

Didominasi warna putih dan earth tone yang hangat, area outdoornya bahkan dilengkapi dengan payung-payung pantai berwarna putih. Nilai plus lainnya adalah Anda bisa menikmati panorama Candi Prambanan dan Gunung Merapi dari kejauhan.

4. Kalluna Jogja

Inilah kafe di Jogja lain yang juga memiliki suasana tropis. Tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati suasana Bali, kafe ini berlokasi di Jalan Sajiono No. 13 Kotabaru.

Bangunannya didominasi warna putih dengan desain interior dan furnitur berbahan rotan serta tanaman hijau di sudut-sudutnya. Banyak pula pengunjung yang bilang bahwa kafe ini mirip dengan suasana di Santorini.

5. Heha Sky View

Kafe di Jogja ini adalah hot spot bagi warga lokal. Bukan hanya karena suasananya mengingatkan kita akan kafe di Pulau Dewata, kafe ini juga punya segudang spot Instagramable. Di sini, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan Gunung Kidul dari ketinggian hingga berfoto dengan balon udara, teras kaca, dan jembatan gantung.

Untuk berkunjung ke sini, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk pukul 10.00-16.30 dan Rp 15.000 untuk pukul 16.30-22.30.

Selain kafe dan restorannya, ada beberapa pantai tersembunyi di Jogja yang juga akan membuat Anda merasa seperti di Bali.



Simak Video "Indahnya Pantai Tanjung Benoa Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA