Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Feb 2021 06:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan di Ubud, Sawah Cantik Ini Ada di Bogor

Putu Intan
detikTravel
Kampung Tematik Mulyaharja
Agro Edukasi Wisata Organik Mulyaharja. Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Bogor -

Tak jauh dari ibu kota Jakarta, ada persawahan cantik yang bisa jadi alternatif wisata akhir pekan. Suasananya mirip di Ubud, Bali. Persawahan ini terletak di Desa Mulyaharja, Bogor Selatan.

Lokasinya yang terletak di tengah perumahan, membuat tempat ini bak mutiara tersembunyi yang masih jarang dijamah wisatawan.

detikcom berkesempatan untuk menengok langsung wisata persawahan yang disebut Agro Edukasi Wisata Organik (AEWO) Mulyaharja itu. Ketika sampai di sana, detikcom dibuat takjub dengan hamparan sawah yang tersusun rapi.

Suasananya begitu asri, sungguh berbeda dengan lingkungan di sekitarnya yang sudah tersentuh modernisasi. Di lahan seluas 23 hektar ini, traveler masih bisa melihat para petani beraktivitas merawat padi-padi yang tumbuh.

Seperti namanya, area persawahan ini memang difungsikan sebagai tempat menanam padi organik dan menjadi sarana edukasi bagi siapapun yang ingin belajar mengenai pertanian organik, mulai dari memilih benih, membajak sawah, menanam padi, hingga memanennya.

Kampung Tematik MulyaharjaPersawahan di Mulyaharja. Foto: Rachman Haryanto/detikcom

Di samping memiliki fungsi edukasi, AEWO Mulyaharja juga menyambut wisatawan yang ingin sekadar bersantai dan berburu foto instagramable. Di sana disediakan sejumlah spot foto serta saung-saung yang dapat digunakan wisatawan untuk menikmati keindahan area persawahan ini.

Jika traveler haus dan lapar, tak perlu khawatir. AEWO Mulyaharja juga dilengkapi kafe tengah sawah yang menyajikan berbagai minuman olahan kopi, teh, dan cokelat. Selain itu, traveler juga bisa menyantap pisang goreng hingga nasi liwet komplit untuk memanjakan perut.

Tiket dan Jam Buka Agro Edukasi Wisata Organik (AEWO) Mulyaharja

Bagi traveler yang ingin berkunjung ke AEWO Mulyaharja, dapat datang mulai pukul 07.00-17.30 WIB. Cukup dengan membayar Rp 10 ribu, traveler sudah bisa rehat sejenak dan menghilangkan stres dengan menatap hijaunya persawahan.



Simak Video "Kampung Tematik Mulyaharja, Wisata Pertanian di Kaki Gunung Salak"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA