Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 31 Jan 2021 11:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

9 Tempat Wisata di Bogor untuk Liburan Seru

Tim Detikcom
detikTravel
Little Venice
Foto: (Ismet Selamet/detikcom)

FOKUS BERITA

Wisata Dekat Ibukota
Bogor -

Destinasi terdekat dari Jakarta, wisata di Bogor bisa jadi pilihan. Nih kamu yang sedang mencari ide, baca saja rekomendasi tempat wisata ini.

detikcom merangkum tempat wisata Bogor yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur.

1. Kopi Daong

Kopi Daong ini terletak di Pancawati, Caringin, Bogor. Kopi Daong beroperasi dari pukul 09.00 sampai 19.00 WIB. Meski perjalanannya cukup panjang, tapi semuanya akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang terhampar di depan mata. Areanya yang luas memungkinkan pengunjung untuk memilih tempat duduk mereka di berbagai tempat.

Menu kopi andalannya ada Es Kopi Daong, Es Kopi Beuh, dan Ice Red Velvet Latte yang semua harganya dipatok Rp 31.000. Menu kopi dingin lebih populer di sini.

Sementara untuk menu makanannya yang populer ada Chicken Schnitzel (Rp 45.000) dan Roti John (Rp 38.000). Meski selalu ramai, tapi pelayanan makanan dan minumannya cukup cepat. Kurang dari 10 menit, semua pesanan kami sudah tersedia.

Ada juga menu ala barat seperti Red Velvet Latte dan Chicken Schnitzel. Atau memilih menu lain seperti Roti John, roti yang diisi smoke beef, diolesi saus mayo, telur gulung, tomat, keju, selada dan tentunya tambahan bawang bombay hingga parsley. Rasanya gurih dan sedikit manis, tekstur rotinya empuk dan paduan smoke beef serta telurnya bikin nagih.

Ngopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan PinusNgopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan Pinus Foto: detikFood

2. Little Venice

Little Venice menjadi destinasi wisata primadona di kawasan Puncak, Cianjur, Jawa Barat. Kita akan disuguhkan suasana Venesia Italia yang instagramable.

Salah satu yang favorit adalah wahana gondola. Wisatawan akan dibawa naik perahu menyusuri sungai yang mengalir diantara bangunan yang didesain selayaknya bangunan di Venesia. Jika datang bersama keluarga, wahana kapal Mississippi bisa menjadi pilihan. Dengan jumlah tempat duduk yang bisa menampung banyak orang.

Little VeniceLittle Venice Foto: (Ismet Selamet/detikcom)

3. Taman Bunga Nusantara

Saat wisata ke Bogor Anda bisa berkunjung ke Taman bunga Nusantara. Tempat ini menawarkan pesona keindahan taman yang sangat indah.Di mana tempat ini sangat fotogenik untuk Anda yang suka berfoto di tempat-tempat kekinian. Selain menawarkan keindahan taman yang sangat menawan, di tempat ini Anda juga dapat menikmati sejumlah fasilitas, antara lain ATV, bumper boat, go-kart, dan masih banyak lagi.

4. Telaga Warna Puncak Cisarua

Telaga Warna berada di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Desa Tugu Utara, Cisarua. Konon katanyanya warna air danau bisa berubah dari kehijauan menjadi kuning terang, bahkan cokelat.

Tak hanya danau dan pemandangan alam yang memesona saja yang bisa dilihat di sini. Kamu juga bisa mencoba jogging track, flying fox, dan menara setinggi 13,5 meter untuk melihat satwa di kawasan Telaga Warna.

Sampan Perahu Kayu di danau telaga warna puncak. dikhy sasra/ilustrasi/detikfotoSampan Perahu Kayu di danau telaga warna puncak. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto Foto: dikhy sasra

5. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Kamu yang ingin melihat Sakura namun belum punya waktu ke Jepang, datang saja ke Kebun Raya Cibodas. Terdapat 400 pohon Sakura yang bisa kamu temukan.

6. Highland Park Resort

Untuk Anda yang ingin menikmati wisata alam ala resort bintang lima, Highland Park Resort ini bisa menjadi pilihannya. Tempat ini menyuguhkan wisata perkemahan dengan tenda-tenda tradisional ala Mongolia.

Yang lebih menariknya lagi, tempat ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang hampir mirip dengan resort pada umumnya. Sehingga tempatnya sangat nyaman untuk Anda menikmati waktu libur bersama keluarga di akhir pekan.

7. Istana Bogor

Berkunjung ke Istana Bogor, kamu bisa melihat gedung kepresidenan Republik Indonesia dengan bangunan putih yang sangat megah. Pengunjung pun juga dapat melihat hewan rusa yang ada di halaman Istana. Bahkan di akhir pekan, biasanya ada penjual makanan rusa, seperti wortel yang bisa Anda beli di dekat gerbang Istana.

Namun Istana Bogor tidak dibuka untuk umum setiap waktu. Ada hari-hari tertentu tempat ini dibuka untuk umum. Apalagi di tempat ini, Presiden Joko Widodo dan keluarga tinggal sehari-hari.

'Menyapa' Rusa di Istana Presiden BogorRusa di Istana Presiden Bogor Foto: Intan MN/d'Traveler

8. The Illusion Bogor

Kamu yang suka berfoto, datang saja ke The Illusion Bogor. Tempat ini menawarkan berbagai karya 3 dimensi dengan properti yang serba terbalik.Pasti keren deh foto di sini. Lokasinya berada di dalam The Jungle Mall, Jalan Tirta Nirwana Raya, Mulyaharja, Bogor.

9. Taman Wisata Gunung Pancar

Kamu yang ingin berwisata di tengah hutan dengan pemandangan yang sejuk datang saja ke Gunung pancar. Lokasinya ada di bumi perkemahan Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Selain bisa menikmati aktivitas berkemah di tengah hutan, pengunjung pun juga diperbolehkan untuk menikmati ataupun hanya sekadar ingin berfoto di tempat ini.



Simak Video "Pemkot Bogor Berlakukan Ganjil Genap Akhir Pekan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)

FOKUS BERITA

Wisata Dekat Ibukota
BERITA TERKAIT
BACA JUGA