Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Feb 2021 19:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Wisata di Garut yang Anti-mainstream, Sudah Tahu?

Desa Gunung Jampang
Foto: Gunung Jampang Garut (jangipan/d'Traveler)
Garut -

Garut punya banyak spot wisata yang anti mainstream. Inilah 5 tempat wisata di Garut yang bisa traveler kunjungi buat liburan.

Garut menawarkan pemandangan alam yang asri dan cuaca yang sejuk. Garut sangat cocok sebagai lokasi untuk menyegarkan pikiran.

Dirangkum detikTravel dari beberapa sumber, Senin (8/2/2021), ini 5 tempat wisata di Garut yang anti-mainstream:

1. Gunung Jampang

Namanya Gunung Jampang, lokasinya di Garut Selatan. Meski namanya tidak 'menjual', namun jangan salah, pemandangan hijau nan asri bisa dinikmati traveler di sini.

Desa Gunung Jampang di Garut menghadirkan sentuhan baru dalam destinasi wisata desa. Pengelola mengemas wisata alam buatan dengan mengangkat tema "Local Heroes" untuk menarik perhatian para pecinta alam yang menantang adrenalin.

Desa Gunung JampangDesa Gunung Jampang Foto: jangipan/d'Traveler

Suasana pemandangan alam dengan sawah yang menghampar hijau layaknya seperti berkunjung ke Ubud Bali juga ada di sini. Jelajah Desa Gunung Jampang layaknya menikmati tur mobil jip Merapi Tour-Yogyakarta.

Desa Gunung Jampang, bisa ditempuh dari beberapa arah, bisa melalui kawasan Sumadra, Pakenjeng-Pamulihan atau dari Kecamatan Bungbulang. Jarak tempuh dari Garut kota menuju Desa Gunung Jampang sekitar 3-5 jam menggunakan transportasi umum.


2. Kebun Jeruk Cikajang

Di Garut, kamu bisa berwisata ke sebuah kebun jeruk. Bahkan di sini kamu bisa memetik buah jeruk sampai puas. Destinasi ini bernama Kebun Jeruk Cikajang.

Lokasinya terletak di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, sekitar 30 kilometer arah selatan dari pusat perkotaan Garut.

Kebun Jeruk CikajangKebun Jeruk Cikajang Foto: (Hakim Ghani/detikcom)

Traveler bisa makan jeruk sepuasnya di sini. Selain itu, traveller juga bisa memetik sendiri jeruk Garut yang memiliki rasa yang khas langsung dari pohonnya.

Traveler juga bisa menikmati pemandangan indah khas perkampungan Garut yang terkenal dengan suhu dingin dan pemandangan yang indahnya.

Wisata di Garut Selanjutnya --->> Mata Air Sirahna

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA