Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Jan 2021 15:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

6 Wisata Alam untuk Foto-foto Estetik di Garut

Caroline Siane
detikTravel
Wisata alam di Garut, Leuwi Tonjong, Gunung Papandayan, Telaga Bodas
Foto: Hakim Ghani/detikTravel
Jakarta -

Garut memang memiliki destinasi wisata yang cukup banyak. Akan tetapi, ini rangkuman destinasi wisata Garut yang punya panorama indah nan instagramble.

Dirangkum detikcom, Selasa (12/1/2021) berikut daftar tempat cantik yang harus traveler kunjungi di Garut.

1. Leuwi Jurig

Leuwi Jurig cocok untuk Traveler yang mau foto-foto keren nan instagramable. Airnya masih jernih dan memantulkan warna hijau kebiruan, serta dihimpit oleh tebing di kanan dan kiri bisa menjadi latar belakang objek berswafoto.

Fasilitas mendasar untuk Leuwi ini pun sudah cukup baik karena tersedia kamar mandi, mushola, dan tentunya tempat parkir.

[Gambas:Instagram]



2. Leuwi Jubleg

Berada di titik lokasi Garut Selatan, Leuwi Jubleg tidak terlalu berjauhan dengan Leuwi Jurig. Kecantikannya pun tidak jauh berbeda! Leuwi Jubleg yang masih tidak banyak diketahui orang memiliki air jernih yang serupa dengan Leuwi Jurig.

Bedanya, bentuk Leuwi Jubleg tergolong unik karena terdapat air terjun kecil yang dikelilingi oleh tebing. Bentuknya sedikit menyerupai lingkaran yang terputus dan ke bawahnya mengalir air deras, mirip dengan jubleg atau lesung. Inilah yang menjadikan Leuwi Jubleg memiliki khas tersendiri.

[Gambas:Instagram]



3. Bukit Teletubbies

Beda dengan dua destinasi sebelumnya, Garut punya juga lho tempat wisata yang hijau-hijau. Nggak perlu lagi deh jauh-jauh ke Bali untuk lihat Bukit Teletubbies karena Garut juga punya!

Cikal bakalnya dari lahan pertanian dan melihat potensi wisata dari pemandangan yang disuguhkan, bukit ini dijadikan destinasi wisata. Untuk masuk ke situs wisata, Traveler harus datang melalui Pantai Sayang Heulang dan mengambil jalur kiri atau utara.

4. Bukit Pilar Angin

Destinasi yang belum banyak diketahui ini memiliki pemandangan yang bikin menganga, biru muda dan cahaya matahari dengan padang rumput dijadikan satu. Di sini, Traveler bisa foto ala-ala siluet ketika matahari tenggelam atau terbit.

Untuk lokasinya, Bukit Pilar Angin terletak di dekat Bukit Cikajar, Kecamatan Cikelet.

[Gambas:Instagram]



5. Karacak Valley

Selain pas untuk dijadikan tempat foto-foto, Karacak Valley juga sangat cocok dijadikan tempat menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terdekat. Kegiatan yang dapat dilakukan oleh Traveler di sini adalah menelusuri hutan pinus di kawasan perbukitan, menikmati matahari terbenam di Karacak Valley, bersantai di hammock, trekking, dan juga kemping.

Dalam situs wisatanya, ada juga Curug Ngebul buat Travelers! All-in-one banget kan?

6. Pantai Puncak Guha

Kalau yang terpikir oleh Traveler pantai dengan pasir dan kaki yang menyentuh air laut, Pantai Puncak Guha ternyata lebih dari itu. Pemandangan pantai dari atas tebing hijau lah yang jadi penekanan utama wisata ini. Tentunya, Traveler bisa berfoto ria sambil cuci mata dengan melihat matahari yang terbit dan terbenam. Pantai puncak ini berada di Sinarjaya, Bungbulang.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Sudah Dibuka Lagi, Tempat Wisata di Garut Masih Sepi Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA