Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Feb 2021 14:53 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

6 Aktivitas Seru dan Anti-mainstream buat Traveler di Geopark Ciletuh

Curug Cimarinjung
Foto: Have Halal Will Travel
Sukabumi -

Dekat dari Jakarta, bisa diakses dengan mudah via Tol Bocimi, dan punya segudang aktivitas menarik. Itu keunggulan Geopark Ciletuh. Ngapain saja saat traveling di sana?

Geopark Ciletuh di garis pantai selatan Sukabumi, Jawa Barat menjadi alternatif wisata pas buat traveler DKI Jakarta. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota menawarkan lebih dari sekadar keindahan pantai.

Soal akomodasi, tidak perlu khawatir, sudah banyak vila di Ciletuh dan homestay milik warga yang terbuka untuk wisatawan.

Andai traveler ingin mencoba berkunjung ke Geopark Ciletuh, setidaknya ada enam aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana.

Berikut pilihan kegiatan buat traveler saat melancong ke Geopark Ciletuh:

1. Mengunjungi air terjun

Geopark Ciletuh memiliki kontur alam yang beragam, termasuk tebing-tebing tinggi dengan sejumlah air terjun yang menjulang. Setidaknya ada sembilan curug yang bisa dikunjungi di kawasan konservasi ini.

Beberapa curug di Geopark Ciletuh yang paling populer antara lain Curug Awang, Curug Cimarinjung, dan Curug Cikaso.

2. Berkemah

Jika lebih suka bermalam dengan suasana alam terbuka, traveler bisa membawa tenda dan perlengkapan berkemah untuk bermalam di camping ground yang tersedia. Salah satu spot berkemah yang disukai wisatawan adalah Pantai Palangpang.

Di pantai ini, traveler cukup membayar Rp 20.000 per tenda dan bisa menikmati suasana pantai semalam suntuk.

3. Snorkeling

Lokasi Geopark Ciletuh yang berada di pesisir selatan Sukabumi juga membuatnya bisa dinikmati dari bawah laut. Salah satu spot langganan snorkeling para wisatawan adalah perairan di dekat Pulau Kunti. Anda cukup naik kapal selama sekitar sepuluh menit untuk tiba di titik snorkeling tersebut.

4. Island hopping

Jika tidak ingin berbasah-basahan, traveler bisa mengeksplorasi beberapa pulau yang berada di perairan Geopark Ciletuh. Selain Pulau Kunti, ada pula Pulau Karang Daeu, Pulau Mandra, Pulau Manuk, dan Pulau Batubelah yang tidak kalah cantik. Kabar baiknya, pulau-pulau ini pun punya pasir putih yang cantik.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ratusan Wisatawan Rapid Test, Dua Orang di Geopark Ciletuh Reaktif"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA