Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Feb 2021 20:07 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Wisata Alam yang Cocok Buat Refreshing di Manado

Bunaken
Taman Laut Nasional Bunaken (MUHAMMAD ASYRAF/d'Traveler)
Jakarta -

Manado terkenal dengan keindahan alamnya yang begitu memukau. Sambil berwisata, pemandangannya membuat traveler berdecak kagum.

Tak jarang, wisata alam di Manado menjadi incaran para turis.

Dikumpulkan dari berbagai sumber oleh detik Travel, berikut 5 wisata alam yang cocok buat refreshing di Manado.

1. Taman Laut Nasional Bunaken

Siapa tak tahu Taman Nasional Bunaken? Keindahan alam bawah laut yang memukau membuatnya menjadi incaran wisatawan domestik maupun mancanegara.

Didirikan pada tahun 1991, Bunaken merupakan salah satu taman laut pertama di Indonesia dan juga perwakilan ekosistem laut di Indonesia yang meliputi padang rumput hingga terumbu karang. Lokasinya terletak di kecamatan Wori, Sulawesi Utara.

Di Taman Nasional Bunaken, ada banyak aktifitas seru untuk wisatawan, misalnya menaiki kapal sambil melihat keindahan bawah laut dari kaca hingga snorkeling dan diving.

Free Dive di BunakenFree Dive di Bunaken Foto: (Brigida Emi Lilia/d'Traveler)

2. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang, berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik. Dari pusat kota Manado, perjalanan hanya memakan waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 30 menit.

Pasir yang berwarna hitam dan batu-batu besar mendominasi kawasan Pantai Malalayang. Selain itu, pepohonan yang rindang menambah asri pantai ini.

Ngabuburit di Pantai MalalayangNgabuburit di Pantai Malalayang Foto: Brigida Emi Lilia/d'Traveler

3. Rumah Alam Manado Adventure Park

Destinasi kali ini cocok untuk traveler yang berlibur bersama keluarga. Rumah Alam Manado Adventure Park menawarkan banyak wahana petualangan, tentunya di tengah keindahan alam Manado

Lokasinya berada di Jalan Ring Road Manado II, Kairagi Satu, Kecamatan Mapanget. Suasananya begitu sejuk, karena wisata ini berada di ketinggian ditambah dengan banyaknya pepohonan.

Untuk anak-anak ada permainan flying fox, trampolin, bola air, ATV dan lainnya. Sedangkan kalangan dewasa ada ayunan yang cukup tinggi untuk traveler pecinta tantangan adrenalin.

Rumah Alam Manado Adventure ParkRumah Alam Manado Adventure Park Foto: (Brigida Emi Lilia/d'Traveler)

4. Gunung Tumpa

Gunung Tumpa menjadi salah satu wisata alternatif untuk wisatawan yang hobi dengan kegiatan alam. Biasanya tempat ini menjadi spot yang menarik untuk melihat sunset.

Lokasi di Kelurahan Meras, Bunaken, Sulawesi Utara. Hanya diperlukan waktu kurang lebih satu jam dari kota Manado untuk sampai ke wisata indah ini.

gununggunung Foto: (endarachman/Instagram)

5. Danau Tondano

Tondano merupakan danau terbesar di dataran tinggi Minahasa, Sulawesi Utara. Berada di ketinggian 600 mdpl. Luasnya sekitar 4.278 hektare.

Lokasinya berjarak sekitar 3 km dari Kota Tomohon dan 30 km dari pusat Kota Manado. Danau Tondano berada di dua kabupaten, yaitu Tomohon dan Kawangke, tepatnya di Desa Remboken.

Suasananya begitu sejuk, pemandangannya menuju danau pun menarik. Ada hamparan sawah yang menghijau, sapi yang memakan rumput, desa-desa dengan rumah panggung khas Minahasa, hingga pemandangan Gunung Lokon sebagai latarnya.

danauDanau Tondano Foto: (livia_jong/Instagram)


Simak Video "Berburu Keong Mas Danau Tondano, Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA