Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 11 Feb 2021 18:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jelajah Imlek Hoki di 5 Kota Indonesia versi tiket.com

Semarang, Central Java, Indonesia (January 22nd, 2020), The Main Temple in Sam Poo Kong Complex, an iconic and heritage landmark, become a popular tourist destination in the city.
Foto: Kelenteng Sam Poo Kong (Shutterstock)
Jakarta -

Merayakan Imlek di tengah pandemi pasti sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Traveler bisa jelajah Imlek Hoki di 5 kota ini bersama tiket.com.

Umumnya, masyarakat Indonesia merayakan Imlek dengan berkumpul bersama keluarga. Tradisi Imlek juga dibarengi dengan kegiatan berlibur.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com pun menyebut perayaan Imlek di Indonesia sangat istimewa. Kekayaan kultur dan kemajemukan budaya berbaur menjadi satu di bawah payung solidaritas.

"Kami tiket.com berkomitmen untuk membantu memulihkan industri pariwisata Indonesia dengan merekomendasikan mitra wisata berlabel tiketCLEAN dan mitra operator yang tergabung di dalam fitur tiket TO DO kami sebagai bahan pertimbangan untuk perayaan Imlek tahun ini," ungkap Gaery dalam keterangannya, Kamis (11/2/2021).

Berikut 5 destinasi rekomendasi Imlek yang tersedia di tiket TO DO:


1. Jakarta

Masyarakat Jakarta yang menikmati long weekend, baik yang merayakan Imlek maupun tidak, dapat memanfaatkan aneka keseruan di dalam kota. Jajaran kegiatan wisata leisure di tiket TO DO seperti Art: 1 New Museum, Museum of Toys, atau tur ke Museum Nasional dapat menjadi pilihan.

Untuk kegiatan outdoor, banyak pilihan day trip untuk dijelajahi, seperti Sea World Ancol, tur Pulau Tidung, tur Pulau Sepa, Pulau Putri day trip, hingga tur Pulau Pramuka.

Tidak hanya itu, pengalaman mewah pun semakin terjangkau dengan immersive experience yang dirancang oleh operator hotel ternama seperti 3 Hours Private Movie Room at Raffles, Private Suite Dining Experience at Raffles, serta masih banyak lagi.

2. Bandung

Diresmikan pada tahun 2017 silam, kota Bandung punya China Town yang berlokasi di Jalan Klenteng. Lahan seluas 3.000 meter persegi yang terdiri dari 77 kios ini dirancang untuk mempertegas pesan kedamaian hidup keberagaman di tengah keanekaragaman suku, budaya, dan agama.

Bagi warga Bandung yang hendak menikmati akhir pekan liburan panjang perayaan Imlek, beberapa wahana atraksi wisata menarik dalam daftar tiket TO DO pun dapat menjadi pilihan, mulai dari Trans Studio Bandung, The Lodge Maribaya Lembang, Kala Kini Nanti, Centrum Million Balls, This Is Me, Rabbit Town, Fairy Garden Lembang, Dusun Bambu, Bubba Land, serta masih banyak lagi.


Selanjutnya ---->> Medan

3. Medan

Kota Medan sangat terkenal dengan Komunitas Tionghoa yang berkembang dengan pesat. Bahkan kota Medan mempunyai acara tahunan bernama Gebyar Imlek Fair dimana pengunjung dimanjakan dengan beragam kuliner dan pertunjukan khas Imlek.

Tahun ini, masyarakat dapat membeli tiket masuk melalui fitur tiket TO DO untuk menjelajah Museum Tjong A Fie Mansion. Bagi yang ingin mendekatkan diri dengan alam, traveler bisa ke Rahmat International Wildlife Museum and Gallery atau Pemantang Siantar Zoo, tentunya dengan harga terjangkau.

4. Semarang

Kota Semarang mempunyai salah satu kelenteng yang terkenal, yakni Kelenteng Sam Poo Kong. Kelenteng ini merupakan lokasi bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang laksamana Tiongkok beragama Islam yang bernama Zheng He.

Kompleks Sam Poo Kong berada di daerah Simongan, sebelah barat daya kota Semarang. Selain ini, rekomendasi leisure activity lainnya adalah Tentrem on Ice, atau Saloka Theme Park. Semua dapat ditemukan di tiket TO DO.

5. Surabaya

Traveler bisa berkunjung ke Kelenteng Hong Tiek Hian untuk berwisata. Kelenteng ini terkenal akan pusat kemeriahan perayaan dan penyandang status kelenteng tertua di kota ini.

Tidak hanya merayakan di kelenteng, warga kota Surabaya juga merayakan Imlek dengan beragam aktivitas di berbagai pusat perbelanjaan. Traveler dapat mengunjungi Kya-kya Kembang Jepung untuk menikmati surga wisata kuliner.

"Kami mengajak masyarakat yang hendak merayakan atau merasakan suasana Imlek agar terus mempraktekkan protokol kesehatan secara disiplin. Kemudian, kami juga menghimbau untuk terus memantau dan mematuhi regulasi perayaan Imlek di kota masing-masing," imbuh Gaery.

"Selain itu, tentunya kami terus mengingatkan untuk mengenakan masker wajah, menjaga jarak, menggunakan hand sanitizer dan disinfektan, serta memaksimalkan waktu untuk berada di luar ruang ketika bertamasya," tutupnya.



Simak Video "Perayaan Imlek Berbalut Toleransi di Ciamis"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA