Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Feb 2021 11:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Pulau dan Pantai Indah yang Kurang Populer di Indonesia

Pantai Bira
Foto: Pantai Bira (Pradikta Kusuma/d'travelers)
Denpasar -

Indonesia punya ribuan pantai dan pulau yang indah, namun kurang populer. Berikut 7 pulau dan pantai tersebut. Setuju tidak nih, traveler?

Survei Agoda menemukan bahwa pantai adalah destinasi teratas bagi wisatawan Indonesia. Faktanya, saat diminta untuk memamerkan permata tersembunyi di Indonesia, hampir 40% partisipan Agoda GoLocal Photography Competition memposting foto pantai!

Di antara foto bertema pantai, Bali paling banyak muncul, diikuti Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Orang Indonesia juga merekomendasikan Sumatera dan Sulawesi sebagai destinasi liburan tropis.

Namun ada 7 pantai dan pulau menakjubkan di Indonesia yang ternyata kurang populer dan mungkin tidak diketahui banyak orang. Padahal penampakannya amat indah dan Instagramable.

Dari rilis Agoda yang diterima detikTravel, Jumat (19/2/2021), berikut 7 pantai dan pulau indah di Indonesia yang kurang populer:


1. Pantai Amed, Bali

Pantai Amed adalah spot yang sangat bagus untuk para penyelam. Terbentang di tujuh desa nelayan di tepi laut, Pantai Amed di Bali Timur terkenal sebagai tempat menyelam dengan terumbu karang cantik dan kekayaan biota laut.

Mulai dari bintang laut ungu, hiu karang hingga penyu ada di sini. Anda juga bisa menyelam saat malam hari dan berenang bersama plankton bioluminescent.

Diving di bekas kapal karam Amerika Serikat di Tulamben, BaliDiving di bekas kapal karam Amerika Serikat di Tulamben, Bali Foto: Kamal Shahab

Cobalah untuk menyelam di spot tenggelamnya USS Liberty di Tulamben dan bersiaplah untuk terkagum-kagum. Tempat ini sering dianggap sebagai salah satu spot menyelam terbaik di dunia untuk kategori reruntuhan kapal karam.

Selain melakukan aktivitas di air, Anda juga bisa mengamati petani garam lokal memanen garam secara tradisional dari air laut yang dituangkan ke batang pohon kelapa di daerah Purwaketi. Sehari memang tidak cukup untuk menikmati berbagai kegiatan di sini.


2. Pantai Blue Lagoon, Bali

Menepilah dari keramaian Pantai Seminyak atau Jimbaran Bay yang sudah terkenal dan kunjungi Blue Lagoon, permata tersembunyi di Bali Timur untuk mereka yang menginginkan ketenangan selama berlibur.

Dikenal sebagai surga bawah air, Blue Lagoon memiliki kehidupan laut yang eksotik dan merupakan tempat yang bagus untuk snorkelling dan menyelam.


Selanjutnya ----->> Pulau Ontoloe

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Serunya Liburan ke Pantai Pintu Kota Ambon Manise, Maluku"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA