Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Feb 2021 07:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Wisata Makassar dan Sekitarnya yang Hits Banget

Putu Intan
detikTravel
Balabakang
Wisata Makassar. Foto: Edelweiss Blogger/d'travelers
Jakarta -

Berkunjung ke Makassar tak lengkap bila tak mampir ke Pantai Losari atau Benteng Fort Rotterdam. Tapi selain kedua tempat itu, masih ada sejumlah destinasi wisata baru yang cocok dikunjungi keluarga maupun kawula muda.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, ini daftar tempat wisata hits di Makassar dan sekitarnya yang bisa kamu kunjungi.

1. Helena Sky Bridge

[Gambas:Instagram]



Helena Sky Bridge merupakan jembatan gantung yang menguji adrenalin wisatawan yang terletak di Taman Wisata Bantimurung. Betapa tidak, jembatan itu dipasang pada ketinggian lebih dari 100 meter.

Meskipun kelihatan mengerikan, pemandangan yang akan wisatawan dapatkan dari atas jembatan itu sungguh menawan. Dari sana traveler dapat melihat pepohonan, taman kupu-kupu, serta pegunungan kapur. Cocok ya untuk berburu foto instagramable.

2. Hutan Mangrove Lantebung

[Gambas:Instagram]



Objek wisata hits lainnya di Makassar adalah Hutan Mangrove Lantebung. Hutan mangrove yang terletak di pesisir utara Makassar ini jadi favoritnya anak muda lantaran punya pemandangan instagramable.

Di sana ada jembatan yang dicat warna-warni. Tentu saja pemandangan ini begitu memanjakan mata.

Selain itu, Hutan Mangrove Lantebung juga dilengkapi dengan gazebo yang dapat digunakan wisatawan beristirahat. Spot foto instagramable juga tersedia buat kamu yang hobi fotografi.

3. Bukit Kanari Cenrana

Bergeser ke Kabupaten Maros, terdapat bukit yang saat ini amat digandrungi wisatawan. Namanya Bukit Kanari Cenrana.

Dari puncak bukit ini, traveler dapat melihat pemandangan alam yang masih asri. Waktu terbaik datang ke sana adalah menjelang matahari terbenam.

Selain menikmati pemandangan alam, Bukit kanari Cenrana juga dilengkapi spot foto instagramable seperti instalasi berbentuk sayap hingga hati. Lokasi ini juga sering digunakan untuk tempat berkemah dan piknik.

4. Pulau Kambing

[Gambas:Instagram]



Pecinta laut, wajib datang ke Pulau Kambing yang terletak di Tajung Bira, Bulukumba. Perairan di sekitar pulau ini menyuguhkan pemandangan bawah laut yang cantik. Cocok jika traveler ingin diving atau snorkeling.

5. Taman Wisata Puncak Bila

Taman Wisata Puncak Bila terletak di Sidrap. Taman ini terkenal akan waterboom-nya yang ramai dikunjungi keluarga.

Sementara itu untuk anak-anak muda biasanya mengincar spot instagramable di sana. Ada juga wahana outbond seperti flying fox, ATV, hingga motor cross.

Namun bintang utama dari Taman Wisata Puncak Bila adalah sepeda raksasa. Sepeda berwarna putih ini berukuran 17 x 9 meter dan kerap diburu sebagai latar foto.



Simak Video "Walkot Akui Balai Kota Makassar Telah Kebobolan Berulang Kali"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA