Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Feb 2021 12:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Hidden Gems Pulau Jawa, Cocok Dikunjungi Saat Staycation atau Virtual

Tim detikcom
detikTravel
7 Hidden Gem Pulau Jawa, Cocok Dikunjungi Staycation
7 Hidden Gem Pulau Jawa, Cocok Dikunjungi Staycation (Foto: RedDoorz)
Jakarta -

Waktu libur cuti bersama yang semakin singkat dan saat pandemi menuntut traveler harus bijak memilih berlibur. Berwisata di sekitar rumah saja, ada rekomendasi sejumlah tempat untuk liburan pendek.

Perubahan jumlah cuti bersama dan belum redanya pandemi virus Corona berdampak pada rencana perjalanan yang mungkin sudah mulai diatur. Traveler masih bisa melakukan normal traveling dengan staycation di dekat tempat tinggal kamu, kendati lebih baik di rumah saja.

Berikut ini tujuh destinasi hidden gems yang tersebar di Pulau Jawa yang bisa jadi pertimbangan untuk kamu kunjungi:

1. Taman Wisata Alam Mangrove Jakarta

Tinggal di Jakarta yang padat penduduknya dan merupakan kota yang sangat sibuk, kamu masih bisa tetap menikmati keindahan alam hutan mangrove. Salah satunya adalah Taman Wisata Mangrove yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Selain kamu bisa berelaksasi, kamu juga bisa belajar tentang hutan mangrove di sini. Di sini kamu juga ditawarkan dengan berbagai macam penginapan yang sangat nyaman dengan pemandangan hutan dan suasananya yang rindang, salah satunya RedDoorz Resort @ Taman Wisata Mangrove.

7 Hidden Gem Pulau Jawa, Cocok Dikunjungi StaycationPantai Pasir Putih PIK 2 Foto: RedDoorz

2. Pantai Pasir Putih PIK 2

Masih di Jakarta Utara, kamu bisa menikmati pantai buatan satu-satunya di Jakarta, Pantai Pasir Putih. Pantai ini dilengkapi dengan wilayah pedestrian yang luas dan jalur sepeda.

Kamu juga disuguhi banyak wisata kuliner yang buka hingga malam hari. Beragam akomodasi yang ditawarkan dan cukup dekat dengan Pasir Putih, misalnya RedDoorz Hostel near PIK Avenue Mall.

7 Hidden Gem Pulau Jawa, Cocok Dikunjungi StaycationKerak telor (Foto: RedDoorz)

3. Setu Babakan

Tinggal di Jakarta, tidak sah jika kita tidak mengenal lebih dekat dengan Suku Betawi. Kamu bisa mengenal sejarah dan adat istiadatnya dengan melakukan rekreasi di Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Di sana kamu akan melihat berbagai kesenian Betawi, wisata air, dan wisata kuliner yang tentunya menyajikan makanan khas betawi seperti kerak telor, laksa, dan tauge goreng. Jika kamu berencana staycation, cobalah menginap di dekat daerah Setu Babakan ini, seperti akomodasi RedDoorz Premium @ Gandaria Jagakarsa.

7 Hidden Gem Pulau Jawa, Cocok Dikunjungi StaycationHutan Kota Srengseng (Foto: RedDoorz)

4. Hutan Kota Srengseng

Satu lagi hutan di tengah kota yang bisa kamu kunjungi saat memilih untuk staycation di Jakarta, yaitu Hutan Kota Srengseng. Hutan yang berada di Jakarta Barat ini merupakan tempat terbuka yang dijadikan tempat resapan air agar tidak terjadi banjir.

Hutan Kota Srengseng ini ditumbuhi berbagai macam tumbuhan seperti pohon akasia dan flamboyan. Agar staycation kamu nyaman, kamu bisa memilih akomodasi terpercaya sepert RedDoorz Plus @ Kelapa Dua Kebon Jeruk.

7 Hidden Gem Pulau Jawa, Cocok Dikunjungi StaycationBukit Moko (Foto: RedDoorz)

5. Bukit Moko

Kamu bisa memandangi hingga puas keindahan kelap kelip bintang malam di Bukit Moko yang terletak di Cimenyan, Bandung. Dari ketinggian, kamu bisa melihat secara keseluruhan Kota Bandung dari atas.

Kamu bisa menikmati kerindangan pohon pinus selama kamu mendaki dan tersedia area perkemahan. Jika memilih menginap di akomodasi biasa, kamu bisa memilih berbagai penginapan terjangkau dan aman seperti RedDoorz Plus @ Cipaganti Street 3.

7 Hidden Gem Pulau Jawa, Cocok Dikunjungi StaycationGrojogan Lepo Dlingo Gunungkidul (Foto: RedDoorz)

6. Grojogan Lepo Dlingo Gunungkidul

Untuk melepas penat, kamu bisa menikmati wisata alam air terjun yang ada di Yogyakarta, salah satunya Grojogan Lepo Dlingo yang terletak di Gunungkidul. Bagi kamu yang senang berenang, di sana menawarkan kolam alam yang mempunyai air jernih untuk kamu coba.

Jaraknya dari Kota Yogyakarta kurang lebih satu jam dengan kendaraan roda empat. Berbagai penginapan yang sangat terjangkau dapat jadi pilihan, misalnya RedDoorz Plus @ Jalan Parangtritis 2.

7 Hidden Gem Pulau Jawa, Cocok Dikunjungi StaycationMangrove Gunung Anyar (Foto: RedDoorz)

7. Mangrove Gunung Anyar Surabaya

Kota Pahlawan juga menyimpan wisata alam yang patut kamu kunjungi saat staycation. Mangrove Gunung Anyar salah satunya.

Wisata ini menyuguhkan hutan mangrove yang sejuk, indah, dan asri tanpa memungut biaya apapun kepada pengunjungnya. Tidak perlu takut dengan harga penginapan yang mahal karena ada pilihan yang terjangkau, seperti RedDoorz Premium @ Raya Nginden.



Simak Video "Setu Babakan yang Kini Bagaikan Kota Mati"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA