Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Mar 2021 20:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Punya Ombak Indah, Ini 5 Pantai yang Wajib Masuk Daftar Liburanmu!

Pantai Suluban Bali
Pantai Suluban (Syanti Mustika/detikcom)
Bali -

Indonesia merupakan salah satu Negara kepulauan yang dikelilingi oleh pantai menawan yang menarik untuk dikunjungi.

Traveler dapat menemukan banyak pantai menawan mulai dari sabang sampai dengan merauke. Tak bisa dipungkiri, pesona sunset, hingga surfing di laut menjadi salah satu vitamin sea yang digemari oleh millennial.

Dirangkum detikTravel, berikut 5 rekomendasi pantai dengan ombak indah di Indonesia:

1. Pantai Nihiwatu, Nusa Tenggara Timur

pantaiPantai Nihiwatu Foto: (Andrew Demaria/CNN)

Masuk kedalam Pantai terbaik se-Asia, Nihiwatu dikenal sebagai salah satu pantai tujuan peselancar kelas dunia. Unggulannya apa lagi kalau bukan ombak yang cepat atau biasa dijuluki Left God Waves.

Namun Nihiwatu bukanlah pantai yang terbuka untuk umum. Jika ingin menikmati keindahan Pantai Nihiwatu kamu harus siap merogoh kocek yang tidak sedikit. Karena pantai ini masuk dalam kawasan resor. Bulan terbaik untuk berkunjung adalah antara bulan April-Desember karena tiap Januari-Februarai Nihiwatu akan tutup.

2. Pantai Sorake, Sumatera Utara

Pantai yang terletak di Kecamatan Teluk, Nias, Sumatera Utara ini dikenal dengan ombak besarnya yang indah. Pantai Sorake memiliki ombak yang dapat bergulung sebanyak 11 kali sebelum mencapai bibir pantai.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi Pantai Sorake diperlukan perjalanan sekitar 3 jam dari Kota Gunungsitoli melalui jalur darat. Tiket masuknya hanya sebesar Rp5.000 per orang.

Fasilitas yang terdapat di Pantai Sorakae juga terbilang cukup lengkap. Mulai dari parkiran kendaraan pribadi, penginapan, hingga kafe tersedia di sini.

3. Pantai Suluban (Blue Point), Bali

Pantai Suluban BaliPantai Suluban Bali Foto: (Syanti Mustika/detikcom)

Mungkin belum banyak yang tau, Pantai Suluban berada di kawasan pariwisata Bali selatan tidak jauh dari Pantai Uluwatu. Pantai dengan pemandangan pasir putih yang diapit tebing tinggi ini merupakan salah satu kawasan favorit untuk berselancar.

Selain untuk berselancar terdapat toko souvenir dan kafe di atas tebing yang menyuguhkan suasana sunset dengan suara deburan ombak yang eksotis. Untuk mencapai pantai hanya diperlukan 20 menit dari Bandara Ngurah Rai.

Tak perlu biaya untuk masuk ke pantai, namun untuk kamu harus membayar uang parkir kendaraan sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

4. Pantai Ombak Tujuh, Jawa Barat

Karena memiliki ombak yang menggulung secara berurutan sebanyak 7 kali, pantai ini disebut dengan Ombak Tujuh. Selain terkenal dengan ombaknya yang indah Pantai Ombak Tujuh yang terletak di Sukabumi ini juga memiliki keindahan alam berupa akuarium alami yang di dalamnya terisi bermacam biota laut yang dapat dilihat dengan mata telanjang karena airnya yang sangat jernih.

Namun akses menuju pantai hanya bisa dilewati menggunakan kendaraan roda dua yang membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Jika ingin waktu tempuh yang lebih singkat kamu bisa menggunakan perahu dengan waktu tempuh 1 jam dengan biaya sebesar Rp450.000 per perahu. Jalur air tidak disarankan saat musim hujan karena cukup berbahaya.

5. Devil's Tears, Nusa Lembongan, Bali

Objek wisata di Bali.Devil's Tears Foto: (Mawar Minora Sihotang/d'Traveler)

Lembongan terletak di pulau berbeda yang berada wilayah selatan pulau Bali. Untuk sampai ke Lembongan kamu harus menggunakan kapal yang bisa di akses melalui Pantai Sanur atau Klungkung.

Biaya kapal sendiri memerlukan sekitar Rp50.000 per keberangkatan tergantung boat yang kalian pilih. Saat sudah sampai di Lembongan, kamu bisa menyewa sepeda motor di sekitar pelabuhan. Biasanya harganya akan dipatok Rp60.000 per harinya untuk pergi ke Devil's Tears.

Disarankan untuk pergi mengunjungi Devil's Tears saat matahari tenggelam, karena pemandangannya sangat eksotis. Kalau lapar atau haus kamu bisa membelinya di kedai-kedai yang tersedia di sana.



Simak Video "Penginapan Dengan Pemandangan Pantai Sorake Nias yang Indah"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA