Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Mar 2021 11:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Nikmatnya Santapan Prancis di Lantai Tertinggi Ikonik Kota Bandung

Siti Fatimah
detikTravel
The Trans Luxury Hotel Bandung
Menyantap kuliner Prancis di titik ikonik Bandung. (Siti Fatimah/detikTravel)
Jakarta -

Makanan Prancis bisa disantap di Kota Bandung. Makin asyik sembari menikmati view dari lantai tertinggi Kota Kembang.

Traveler bisa icip-icip cita rasa Prancis itu sembari ditemani pemandangan dari ketinggian di The 18th Restaurant and Lounge. Itu merupakan venue dining paling ikonik Kota Bandung.

detikTravel berkesempatan untuk menikmati hidangan dari titik ikonik Kota Bandung itu pada pukul 17.00 WIB, bertepatan saat matahari tenggelam (sunset) yang terlihat jelas dari lantai 18 The Trans Luxury Bandung. Menjelang malam, city light menambah keelokannya.

Ada beberapa hidangan yang disediakan Executive Chef The Trans Resort Bali, Chef Amaury Belkhanfar. Dia melakukan 'kitchen takeover' di The 18th Restaurant and Lounge dan mempersembahkan beragam menu inovatif yang terinspirasi dari kuliner Prancis.

Salah satu menu andalan yang juga sempat dicicipi yaitu La Sourie D'Agneau, Lamb Shank yang dipadukan dengan sayuran dan kentang panggang serta saus khas Prancis. Tersedia pula Duck Cromesqui, berbentuk kroket dengan isian bebek, juga Le Saint Honore, hidangan penutup ikonik Prancis yang sangat terkenal dan banyak diminati.

Tak kalah menggiurkan, salah satu kreasi terbaik Chef Amaury yaitu Le Mahi-Mahi yang merupakan filet ikan berdaging lembut dengan side dishes kacang polong yang dilapisi mentega serta beetroot.

The Trans Luxury Hotel BandungNyam... makanan Prancis di titik ikonik Bandung. Foto: Siti Fatimah/detikTravel

Director of Marketing and Communication The Trans Luxury Hotel Bandung, Anggia Elgana, mengatakan makanan Prancis yang disajikan di sana sudah disesuaikan dengan cita rasa masyarakat Indonesia sehingga dapat dinikmati.

Apalagi, kata dia, makanan yang dihidangkan merupakan resep keluarga.

"Beberapa dari menu istimewa tersebut merupakan resep turun-temurun dari keluarga Chef Amaury yang tentunya telah disesuaikan dengan lidah penikmat kuliner di Indonesia," kata Anggia di Kota Bandung, Jumat (12/3/2021).

Sajian kuliner khas Prancis ini bisa dinikmati mulai dari 10 Maret sampai 10 April 2021. Soal harga tidak usah khawatir karena terdapat menu ala carte yang dapat dinikmati mulai dari Rp 90.000, sedangkan untuk satu set menu mulai Rp 399.000.

Bagi traveler yang doyan selfie, di restoran ini juga terdapat Sky Walk, yakni jembatan kaca setinggi 90 meter yang memacu adrenalin. Karena bentuknya yang unik, di sana banyak pengunjung yang berfoto dan menikmati minuman sembari melihat pemandangan Kota Bandung.



Simak Video "Yuk Lihat Proses Pembuatan Roti Leutik Khas Bandung!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA