Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Mar 2021 22:04 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Satu Hari Menjelajahi Sentul, Cocok Untuk Mengisi Akhir Pekan

Ilustrasi Trekking
Ilustrasi trekking Foto: Unsplash/Jon Flobrant
Bogor -

Sentul masih menjadi salah satu destinasi liburan singkat andalan warga ibukota. Terbukti dengan semakin banyaknya tempat baru yang bermunculan, mulai dari cafe Instagramable sampai tempat wisata alam.

Berjarak hanya satu jam dari Jakarta aksesnya yang mudah membuat Sentul sering kali dikunjungi untuk melepas penat.

Tidak harus menginap, dengan mengikuti itinerary berikut ini Anda hanya perlu meluangkan waktu dari pagi hingga petang untuk menikmati Sentul.

Trekking di Gunung Pancar

Camping ground Gunung PancarCamping ground Gunung Pancar Foto: Shutterstock

Mulailah petualangan Anda dengan menikmati tenangnya suasana hutan pinus yang asri dan melakukan trekking di Gunung Pancar.

Anda bisa melewati rute Gunung Pancar - Leuwi Asih yang cocok untuk semua wisatawan. Trek ini Berjarak 2,5 kilometer dan dapat ditempuh selama 1,5 sampai dua jam saja. Selain itu ada pula rute lainnya yang bisa Anda pilih.

Makan siang di Kampung Koneng

Setelah berolahraga dan menghirup udara segar, waktunya untuk makan siang dan mengisi tenaga kembali! Cobalah mampir ke Kampung Koneng yang hanya berjarak sekitar delapan kilometer dari Gunung Pancar.

[Gambas:Instagram]



Restoran ini memiliki pemandangan hamparan sawah dan perbukitan yang asri. Kampung Koneng menyajikan berbagai macam hidangan rumahan yang nikmat dan menggugah selera. Ditambah dengan pemandangan yang menyegarkan mata, restoran ini sangat cocok untuk dijadikan tempat beristirahat setelah kegiatan yang melelahkan.

Bermain di Curug Bidadari

Setelah mengisi perut, saatnya kembali menjelajah. Destinasi berikutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Bidadari. Tenang, untuk tiba ke curug ini Anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga.

air terjunCurug Bidadari Foto: (Bekti/d'Traveler)

Curug Bidadari sudah dikelola dengan baik dan dikelola sebagai tempat wisata. Dengan demikian, fasilitas yang tersedia sudah cukup baik. Misalnya saja toilet dengan fasilitas memadai sampai tempat penyewaan ban untuk berenang. Disini Anda bisa memilih untuk berenang di kolam renang atau bersantai di tepian curug dan menikmati segarnya percikan air.

Menghabiskan waktu di cafe Instagramable

Selain wisata alam, Sentul juga memiliki banyak cafe dengan interior yang Instagramable dan cocok untuk wisata selfie. Sehingga tidak ada salahnya untuk mampir sejenak sebelum kembali pulang ke rumah.

Salah satu cafe yang memiliki konsep menarik juga dekat dengan pintu tol adalah Finch Coffee & Kitchen. Selain interiornya yang indah, cafe ini juga menyediakan berbagai macam pilihan makanan yang nikmat. Tidak jauh dari sana, Anda juga bisa mengunjungi Popolo Coffee. Sebuah kedai kopi dengan suasana hijau yang tidak kalah menarik.

Lelah dan ingin menginap?

Jika perjalanan terasa melelahkan, tidak ada salahnya untuk bermalam sejenak di Bogor. Kota ini memiliki banyak sekali pilihan akomodasi yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan budget yang Anda miliki. Ada banyak hotel di Sentul dan Bogor yang cocok untuk staycation..

Jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh khas Bogor sebelum kembali ke rumah, ya!



Simak Video "Destinasi Baru! Wisata Hutan Hujan Ini Hanya 1 Jam dari Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA