Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Mar 2021 17:14 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Wisata Ramah Kantong di Bogor, Cocok untuk Akhir Pekan

Pedestarian SSA Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor. Foto: Pemkot Bogor
Bogor -

Akses yang mudah, jarak tempuh yang tidak begitu jauh, memiliki banyak tempat instagramable, dan pilihan destinasi wisata yang beragam membuat Kota Bogor masih menjadi pilihan favorit wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan.

Bukan hanya cafe Instagramable di Sentul, tempat wisata di Bogor ramah di kantong dan cocok untuk dijadikan destinasi liburan tengah bulan. Kabar baiknya, tempat wisata Bogor berikut ini memiliki harga tiket yang relatif murah bahkan gratis!

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya BogorKebun Raya Bogor. Foto: (M. Sholihin/detikcom)

Kebun Raya Bogor yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda No. 13 Paledang merupakan salah satu destinasi yang bisa Anda kunjungi di Bogor. Taman botani dengan luas lebih dari 80 hektar ini memiliki ribuan koleksi tumbuhan yang bisa Anda lihat secara langsung.

Selain itu, Anda juga bisa berpiknik bersama keluarga sembari menghirup udara segar. Salah satu spot menarik yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Meksiko dengan koleksi kaktusnya yang beragam. Anda juga bisa berjalan-jalan di jembatan cinta, sebuah jembatan gantung berwarna merah yang instagramable. Kebun ini buka dari pukul 08.00 - 17.00 setiap harinya. Harga tiket Kebun Raya Bogor hanya Rp 15.000 saja!

2. Museum Zoologi

Petugas menjelaskan cara merawat tanaman di dalam ruangan saat wisata virtual study tour di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Senin (28/9/2020). Saat pandemi COVID-19, Kebun Raya Bogor meluncurkan program wisata virtual study tour yang diisi dengan kegiatan wisata flora dan fauna berkeliling melihat berbagai lokasi menarik di Kebun Raya Bogor seperti lokasi sejarah, koleksi tumbuhan menarik dan museum Zoologi. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp. Foto: ANTARA FOTO/ARIF FIRMANSYAH

Masih berlokasi di kawasan Kebun Raya Bogor, Anda juga bisa menemui Museum Zoologi yang menyimpan koleksi fauna. Museum ini sudah berdiri sejak tahun 1894.

Di museum ini, Anda bisa melihat berbagai koleksi fauna yang sudah diawetkan seperti mamalia, ikan, burung, reptil, hingga aneka amphibi, moluska, dan serangga. Museum ini buka dari pukul 08.00 - 15.00 setiap harinya. Untuk masuk ke kawasan Museum Zoologi, Anda harus membayar tiket sebesar Rp.15.000

3. Curug Bidadari

air terjunair terjun Foto: (Bekti/d'Traveler)

Beralih ke Sentul, Anda bisa menemukan Curug Bidadari yang berlokasi di Jalan Sentul Paradise Park Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Curug ini telah dikelola dengan baik sehingga bisa menjadi destinasi wisata yang menarik dan tentunya ramah di kantong.

Di sini, Anda bisa berenang di kolam buatan atau menikmati air yang mengalir di tepi curug. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap. Anda bisa menemukan toilet dan tempat makan dengan mudah di kawasan ini. Selain itu, pengelola Curug Bidadari juga memberikan lahan parkir yang cukup luas. Untuk memasuki kawasan ini, Anda harus membayar tiket sebesar Rp 30.000 per orangnya.

4. Hutan Pinus Gunung Pancar

Kawasan yang terkenal dengan hutan pinusnya ini terletak di Desa Karang Tengah, Bogor. Kawasan ini bersebelahan dengan sentul city. Foto: Al Fanny Panestika

Tempat wisata berikutnya adalah hutan pinus yang terletak di Jalan Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Kawasan Gunung Pancar merupakan salah satu destinasi favorit, karena lokasinya yang mudah untuk dijangkau.

Di sini Anda bisa melakukan trekking, camping, menyusuri pemandian air panas atau hanya sekedar berfoto di tempat yang telah disediakan oleh pengelola Gunung Pancar. Untuk masuk ke kawasan ini, Anda perlu membayar tiket sebesar Rp 5.000 per orangnya.

5. Patung Buddha Tidur

Banyak hal menarik yang dapat kita jumpai saat kita menjalajah kota Bogor Jawa Barat. Selain terkenal dengan Kebun Rayanya, kota Bogor juga memiliki patung Buddha tidur raksasa yang tak kalah dengan yang dimiliki negara Thailand. Patung Buddha tidur raksasa tersebut terbaring nyaman di Vihara Buddha Dharma dan 8 Pho Sat. Reno Hastukrisnapati Widarto/detikcom.Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto

Lokasi yang sempat viral karena mirip dengan salah satu destinasi wisata di Thailand ini terletak di Jalan Raya Parung, PWRI Kampung Jati Tonjong, Tajur Halang, Bogor. Tidak kalah megah, patung yang terletak di Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat ini merupakan salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi dan bisa dinikmati tanpa dipungut biaya

Suasana khidmat akan begitu terasa ketika Anda berkunjung ke tempat ini. Terlebih lagi saat banyak jemaat yang datang untuk beribadah. Meskipun begitu, vihara ini terbuka bagi pengunjung dari berbagai agama.



Simak Video "Makin Cantik! Yuk Keliling ke 4 Taman Baru di Kebun Raya Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA