Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Mar 2021 17:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Curug Cimahi, Cantik Seperti Pelangi di Malam Hari

Curug cimahi
Foto: Curug Cimahi (Whisnu Pradana/detikTravel)
Bandung -

Menjadi salah satu air terjun tertinggi di Bandung, Curug Cimahi memang menarik untuk dikunjungi. Diterangi lampu warna-warni, curug ini jadi seperti pelangi!

Curug Cimahi memiliki ketinggian mencapai 87 meter. Menyuguhkan keindahan alam yang eksotis, Curug Cimahi terletak di Jalan Matsuri, Kertawangi, Cisarua, Jawa Barat ini dapat ditempuh sekitar 10 menit dari Cimahi.

Tidak berada di Cimahi, tetapi kenapa namanya Curug Cimahi? Ini karena aliran airnya berasal dari sungai Cimahi yang juga mengaliri curug lainnya seperti curug Bugbrug yang terletak tidak jauh dari Curug Cimahi.

Dikenal sebagai Curug Pelangi atau Rainbow Waterfall

Curug Cimahi memiliki daya tariknya tersendiri. Perpaduan antara keindahan alam dan lampu warna warni dari air terjun menjadi kombinasi yang sangat menarik untuk dinikmati.

Selain itu, traveler juga dapat melihat keberadaan ratusan ekor monyet di sekitar air terjun. Tidak perlu khawatir karena monyet-monyet di sana sudah jinak, jadi tidak akan mengganggu wisatawan.


Operasional

Apabila ingin menikmati keindahan Curug Cimahi, traveler dapat berkunjung setiap hari, mulai pukul 08.00-21.00 dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 12.000 untuk berkunjung antara pukul 08.00-17.00 dan sebesar Rp 15.000 pada pukul 17.00-21.00.

Fasilitas

Apabila membawa kendaraan pribadi Curug Cimahi juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari lahan parkir yang luas, spot shelter untuk berfoto, piknik site, hingga warung dan rumah makan.

Bagi traveler yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan tarif parkir kendaraan Rp 2.000 untuk roda dua dan Rp 5.000 untuk roda empat.

Sedikit tips untuk travelers yang ingin mengunjungi Curug Cimahi, disarankan untuk berkunjung antara pukul 17.00-20.00 karena keindahan lampu warna warni dari air terjun akan terlihat sangat jelas dan cantik.

Selain itu, disarankan untuk membawa pakaian hangat untuk traveler yang tidak biasa dengan dingin karena suhu udara sekitar air terjun Curug Cimahi yang berkisar antara 18-22 derajat celcius.



Simak Video "Kala Bobotoh Kepung Kantor Persib, Buntut Performa Buruk"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA