Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Mar 2021 09:49 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Oleh-Oleh Bandung Kekinian, Nih

FO di Bandung Sepi saat awal Ramadan
Factory outlet di Bandung (Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung -

Belanja oleh-oleh boleh dibilang menjadi bagian dari traveling. Ini deretan oleh-oleh dari Bandung sebagai referensi traveler, nih.

Tidak hanya memiliki tempat wisata yang menarik, Bandung memiliki beragam oleh-oleh yang bisa ditenteng pulang olah wisatawan. Mulai dari makanan, baju, sepatu, kerajinan tangan, dan lain-lain.

Oleh-oleh Bandung kekinian apa yang bisa dibawa pulang? Berikut rekomendasinya:

1. Tiramisusu Bandung

Dengan tagar #oleholehsombong, Tiramisusu menjadi salah satu oleh-oleh Bandung kekinian yang wajib dicicipi, terlebih lagi untuk para traveler penggemar makanan manis.

[Gambas:Instagram]



Kue dengan lapisan selai cokelat dan bola-bola yang renyah yang satu ini dijamin dapat membuat traveler ngiler, deh.

Bila traveler penasaran dengan rasanya, traveler bisa mengunjungi toko Tiramisusu Bandung Jalan Anggrek No. 48, Cihapit, Bandung.

2. Bandung Cheesecuit

Satu lagi makanan manis yang bisa traveler beli di Bandung. Dengan slogannya 'Bukan Kue Artis Tapi Ngangenin', Bandung Cheesecuit dapat menjadi oleh-oleh yang dapat dikonsumsi oleh para traveler yang tidak terlalu menyukai makanan manis sekalipun.

[Gambas:Instagram]



Bandung Cheesecuit sendiri memiliki berbagai varian rasa, yaitu varian mix fruit, double cheese, choco cruncy, tiramisu, dan lain-lain yang dijamin dapat buat traveler ketagihan.

Ingin segera membeli? Traveler bisa mendatangi tokonya di Jalan Cisokan No. 54C, Sukamaju, Bandung. Dan juga Jalan Lodaya No. 113, Bandung

3. Addictea

Bosan dengan makanan? Tenang, minuman seperti Addictea juga masuk ke dalam list oleh-oleh Bandung yang kekinian. Addictea menyediakan minuman seperti milk tea, almond milk, dan juga Teh Rimpang dengan rasanya yang unik.

[Gambas:Instagram]



Addictea memiliki berbagai varian rasa seperti banana, coffee, green tea, ada juga teh rimpang yang menggunakan bahan herbal seperti Kunyit lemon madu, Rosella kunyit madu, dan Sereh secang madu.

Penasaran dengan rasanya yang unik? Traveler bisa langsung datang ke Jalan Cisangkuy No. 46 Bandung

4. Sepatu Cibaduyut

Beralih dari makanan dan minuman, langsung menuju area fashion yang tentu tidak pernah lekang oleh waktu. Para fashionista bisa datang ke daerah Cibaduyut yang terkenal dengan pusat pembuatan sepatunya.

Eits jangan salah traveler, walaupun tempatnya terlihat biasa saja, namun sepatu-sepatu disana tidak dapat diragukan kualitasnya. Bahkan dilansir dari berbagai sumber, sepatu-sepatu di Cibaduyut telah memikat wisatawan tidak hanya domestik namun mancanegara juga.

Para traveler tertarik? Langsung saja kunjungi area Cibaduyut Bandung, ya!

5. Factory Outlet

Selain kota kembang, Bandung juga dijuluki oleh Paris Van Java karena gaya fashion nya yang modis. Maka dari itu, sudah tidak diragukan lagi bila Bandung memiliki banyak toko pakaian dengan kualitas pakaian yang bagus dengan harga murah.

Factory outlet di kawasan Bandung terus merasakan dampak dari pandemi virus Corona. Toko fesyen yang biasanya ramai pengunjung itu kini sepi.Factory outlet di Bandung bisa jadi tempat mencari oleh-oleh yang ramah kantong. Foto: Wisma Putra

Salah satunya adalah pakaian-pakaian yang dijual di factory outlet yang tersebar di berbagai daerah di Kota Bandung. Pakaian yang dijual di factory outlet tidak kalah dengan pakaian dijual di mall-mall lho!

Penasaran dengan pakaian-pakaian ala factory outlet? Traveler bisa mendatangi Jalan H. Djuanda (Dago), dan juga Jalan R.E Martadinata (Riau).

Bagaimana traveler, sudah menulis daftar oleh-oleh dari Bandung yang diinginkan? Walaupun begitu, traveler harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan juga menjaga jarak. Jangan lupa, ya!



Simak Video "Kawah Putih dan Glamping Lakeside Bersiap untuk Uji Coba Pembukaan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA