Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Apr 2021 13:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengintip Pusat Oleh-oleh Legendaris di Semarang

Bonauli
detikTravel
Semarang -

Liburan ke Semarang tak akan lengkap tanpa buah tangan. Identik dengan Bandeng Juwana, inilah tempat berbelanjanya.

Bandeng Juwana Elrina menjadi salah satu tempat yang dikunjungi oleh tim Road Trip Java-Bali with IONIQ Electric Hyundai. Pusat oleh-oleh ini memang jadi favorit untuk membeli bandeng.

Tak hanya bandeng, pusat oleh-oleh ini juga punya berbagai macam makanan khas Semarang lainnya. Seperti lumpia, tahu bakso dan wingko babat. Segala kerupuk sampai mochi pun bisa kamu temukan di sana.

Yang berbeda di masa pandemi ini adalah protokol kesehatan. Dari luar, traveler bisa membasuh tangan dengan sanitizer. Di pintu masuk, petugas keamanan akan melakukan pengecekan suhu kepada setiap tamu.

Bandeng Juwana Elrina SemarangBandeng Juwana Elrina Semarang Foto: (Bonauli/detikcom)

Begitu masuk, ada batas-batas antre yang terlihat di pojok pemesanan bandeng juwana. Di area bawah tangga, dijajarkan kursi-kursi untuk tamu yang menunggu antrean atau kelelahan karena belanja. Jarak bangku-bangku ini sudah sesuai protokol, kok.

Pigura-pigura yang berisi foto artis dan ucapan kesan kunjungan masih rapih tertata. Memamerkan kepopulerannya, pusat oleh-oleh ini sudah terbukti jadi legenda.

Memang tak sesesak biasanya, tapi di hari itu Bandeng Juwana Elrina tampak cukup "hidup" dengan kunjungan wisatawan.

Bandeng Juwana Elrina SemarangBandeng Juwana Elrina Semarang Foto: (Bonauli/detikcom)

Ada yang sibuk memilih wingko, yang lainnya mencari-cari keripik kering untuk camilan. Sementara di bagian kasir, orang-orang antre untuk membayar belanjaan.

Bandeng Juwana Elrina yang kami kunjungi berada di jalan Pandanaran. Tepat di pusat kota, pusat oleh-oleh ini dekat area Simpang Lima dan Tugu Muda.

Sebenarnya, pusat oleh-oleh ini punya cabang lain di Pamularsih. Namun gerai di Jalan Pandanaran tetaplah jadi rekomendasi.

Buat yang mau beli oleh-oleh di Semarang, tetap gunakan masker saat berbelanja. Jangan lupa selalu mencuci tangan sebelum dan setelahnya!

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA