Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Mei 2021 07:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Como Uma Canggu, Hotel Inspirasi Film Crazy Rich Asian

Bonauli
detikTravel
COMO UMA Canggu
COMO UMA Canggu (Grandy/detikFOTO)
Canggu -

Staycation di Bali memang lagi digemari. Ada banyak pilihan tempat menginap, hotel yang satu ini bisa jadi pilihan.

Pintu masuknya cukup sederhana, hanya dihiasi tanda nama hotel, COMO UMA Canggu. Bangunannya tak tinggi seperti hotel pada umumnya, melainkan memanjang.

Terdiri dari 4 lantai, COMO UMA Canggu memiliki pemandangan pantai pribadi. Namun tak semua kamar mengarah langsung ke pantai. Untuk kamar yang detikTravel coba adalah One-Bedroom Residences.

Kamar ini memiliki luas 90 meter persegi. Di dalamnya, sudah ada dapur, ruang tamu, kamar, balkon dan kamar mandi yang sangat mewah. Bagaimana tidak? Bathtub yang dilengkapi dengan jacuzzi menjadi highlight dari hotel ini.

COMO UMA CangguCOMO UMA Canggu Foto: (Grandy/detikFOTO)

Shampo, sabun, dan conditioner dibuat sendiri oleh COMO UMA Canggu. Ada beberapa wewangian yang tersedia di kamar dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan para tamu.

Selain One-Bedroom Residences ada pula tipe kamar Penthouse. Tipe kamar ini sangat cocok untuk traveler yang datang bersama keluarga.

Hanya berada di lantai 4, COMO UMA Canggu memiliki 12 kamar bertipe Penthouse. Luas kamar ini 400 meter persegi yang terdiri dari 2 lantai.

Di lantai pertama, Penthouse memiliki 2 kamar master, ruang tamu, dapur, kamar mandi, ruang keluarga dan balkon. Di lantai 2, ada satu kamar yang menghadap laut, bathtub terbuka dan infinity pool yang menyatu dengan balkon.

COMO UMA CangguCOMO UMA Canggu Foto: (Grandy/detikFOTO)

Lantai 2 ini menjadi atap terbuka dari bangunan hotel. Saat senja, Penthouse memberikan pemandangan langsung mentari yang turun ke peraduan dengan langit yang dramatis.

Untuk One-Bedroom Residences bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp 3.000.000 per malam. Untuk Penthouse mulai dari Rp 10.000.000 per malamnya. Harga ini adalah promo, tergantung ketersediaan kamar dan periode.

Sebelumnya, COMO UMA Canggu juga memiliki beberapa tipe kamar lain. Kini hanya 2 tipe ini yang dibuka karena adanya pengurangan kapasitas di tengah pandemi.

Sebagai salah satu hotel wellness, COMO UMA Canggu memberikan kenyamanan dalam segala sisi. Semua air minum disediakan dengan botol kaca agar mengurangi sampah plastik.

COMO UMA CangguCOMO UMA Canggu Foto: (Grandy/detikFOTO)

COMO UMA Canggu adalah brand hotel yang dimiliki oleh pebisnis Singapura, Christina Ong dan Melissa Ong. Ibu dan anak ini sangat sering melakukan perjalanan bisnis sehingga sering menginap di hotel.

Saking seringnya melakukan perjalanan bisnis, akhirnya Christina Ong mendirikan hotel agar dirinya tak perlu repot untuk berulang kali memesan hotel untuk tinggal sementara berbisnis.

Dari nama mereka berdualah lahir nama COMO (Christina Ong dan Melissa Ong) UMA. Cerita inilah yang disebut-sebut menjadi inspirasi dari film Crazy Rich Asian yang sempat booming di Hollywood.

COMO UMA CangguCOMO UMA Canggu Foto: (Grandy/detikFOTO)

Setelah buka di beberapa negara, akhirnya COMO UMA juga hadir di Bali. Konsepnya adalah hotel wellness yang mewah.

Selain kamar yang super besar, COMO UMA Canggu juga punya beach club! Namanya COMO UMA Beach Club. COMO Shambala Retreat adalah spa mewah yang menjadi salah satu andalannya. Ada pula gym yang menghadirkan kelas yoga dan pilates.

COMO UMA CangguCOMO UMA Canggu Foto: (Grandy/detikFOTO)

Untuk yang suka aktivitas di luar, jangan sedih. COMO UMA Canggu punya kolam renang Lagoon Pool seluas 115 meter dan Lap Poll di COMO Beach Club dengan luas 25 meter.

Menyatu dengan alam dengan konsep mewah, COMO UMA Canggu cocok untuk staycation bersama keluarga!

COMO UMA CangguCOMO UMA Canggu Foto: (Grandy/detikFOTO)



Simak Video "Pemda Bali Siapkan 35 Hotel untuk Karantina Wisatawan Mancanegara"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA