Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Mei 2021 07:33 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

COMO Shambala, Spa Relaksasi Favorit Bule di Bali

Bonauli
detikTravel
COMO UMA Canggu
COMO Shambala (Grandy/detikFOTO)
Canggu -

Menyegarkan diri lewat spa, kini menjadi pilihan traveler saat berlibur. Mengusung konsep wellness mewah, COMO Shambala menjadi salah satu yang dicari di Bali.

Wellness diartikan sebagai keseluruhan proses menjaga atau mencapai kondisi sehat yang menyeluruh secara fisik, mental, dan emosional. Dalam arti singkat wellness adalah praktik kesehatan yang menyeluruh.

Sebagai daerah pariwisata, Bali begitu lekat dengan praktik wellness. Wellness dijadikan sebagai salah satu tren wisata yang dimasukkan dalam tradisi Asia, spa dan pijat.

Ada banyak tempat spa yang menawarkan wellness treatment, salah satunya Hotel COMO UMA Canggu. Wellness treatment-nya dinamai COMO Shambala.

COMO UMA CangguCOMO Shambala Foto: (Grandy/detikFOTO)

Selain menginap, detikTravel juga menjajal COMO Shambala. Perempuan atau pria bakal mendapatkan treatment yang berbeda.

Untuk traveler perempuan bakal mendapatkan tawaran sembilan massage therapy. Mulai dari COMO Shambala Massage, Deep Tissue Massage, Indonesian Massage, Prenatal Massage, Taksu Massage, Thai Massage, Indian Head Massage, Reflexology dan Manual Lymphatic Drainage. Sementara, traveler pria cuma memiliki lima pilihan.

detikTravel menjajal COMO Shambala Massage. Ini adalah spa signature dari COMO Shambala. Bertempat di area resepsionis, COMO Shambala memiliki ruangan sendiri.

Saat masuk, tamu akan dijamu oleh terapis untuk menentukan pilihan massage. Jenis dan waktu massage menjadi pembeda harga. COMO Shambala Massage sendiri bisa dinikmati selama 75 menit dengan harga Rp 925.000 dan 90 menit dengan harga Rp 1.100.000.

Setelah selesai administrasi, tamu akan diminta untuk menunggu, sedangkan terapis mempersiapkan ruangan. Di temani teh jahe yang menyegarkan, badan akan jadi rileks.

Ruangan yang disiapkan cukup besar dengan kapasitas 2 tamu. Ruang terapi dilengkapi dengan sauna, kamar mandi dan ruang ganti.

Sebelum memulai treatment, tamu akan diminta untuk melepas semua baju. Ada pakaian disposable yang disiapkan jika kamu tidak terbiasa untuk telanjang saat spa. Semua terapis disesuaikan dengan gender tamu, ya.

Bagian pertama adalah punggung. Tamu akan diminta balik badan dan dibalur dengan minyak terapi yang diracik sendiri oleh COMO Shambala. Semua produknya vegan, jadi sudah pasti halal.

Pijatan akan disesuaikan dengan permintaan. Bagian tubuh mana yang dirasa paling sering pegal boleh diminta untuk dipijat lebih lama.

COMO UMA CangguCOMO Shambala Foto: (Grandy/detikFOTO)

Setelah punggung, kemudian bagian depan sampai tangan dan kaki. Tak apa kalau jadi nyaman dan tertidur. Fungsi dari pijat ini memang untuk merelaksasi badan sehingga menyeimbangkan tubuh dan pikiran.

Kalau sudah begini, rasanya 75 menit atau 90 menit tak akan terasa. Mandi atau tidak setelah pijat menjadi pilihan tamu.

Terkenal sebagai pijat wellness berkelas, COMO Shamabala populer di kalangan bule. Banyak tamu yang datang hanya untuk dipijat saja namun tidak menginap.

Melihat banyaknya variasi treatment, COMO Shambala bisa menjadi pilihanmu saat ingin menghilangkan capek di Bali. Selamat mencoba!



Simak Video "Perawatan Tubuh Dengan Spa di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA