Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Mei 2021 22:17 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sensasi Boomerang Coaster di Trans Studio Cibubur: Nggak Kalah dari Jepang

Putu Intan
detikTravel
Setelah setahun tutup, Trans Studio Cibubur kembali dibuka pada hari ini. Pengunjung pun antusias menjajal beragam wahana permainan indoor di sana.
Foto: Grandyos Zafna
Depok -

Trans Studio Cibubur punya wahana baru yang cocok bagi penikmat wisata adrenalin, yaitu Boomerang Coaster. Roller coaster ini disebut paling ekstrem di Indonesia dan tak kalah menantang seperti di luar negeri.

Bak diangkat ke langit lalu dihempaskan ke bumi, itulah kesan detikcom ketika menjajal roller coaster terbaru di Trans Studio Cibubur. Dengan kecepatan 75 kilometer per jam, penumpang roller coaster ini diajak menempuh lintasan sepanjang 425 meter. Tapi jangan salah, lintasan ini tak lurus melainkan meliuk-liuk sehingga memacu keberanian tiap penumpang.

Petualangan di kereta Boomerang Coster ini juga tak berhenti dalam sekali putaran. Usai menyelesaikan putaran pertama, penumpang kembali ditarik dengan kecepatan sama. Jadi bisa terbayang kan, betapa menegangkannya permainan ini.

Namun di balik ketegangan itu, ada hal menarik yang dapat pengunjung nikmati yaitu melihat pemandangan kota dari puncak Boomerang Coaster. Apalagi jika pengunjung menikmati permainan ini di sore hari, akan mendapatkan bonus suasana langit senja yang cantik.

Soal keamanan, pengunjung tak perlu khawatir karena Trans Studio Cibubur menerapkan standar keamanan internasional. Di samping itu, di masa pandemi COVID-19 ini diberlakukan aturan jaga jarak dan pembersihan dengan disinfektan setelah satu sesi permainan berakhir.

Boomerang caster trans studio cibuburBoomerang coaster Trans Studio Cibubur. Foto: Instagram/ @trans.studiocibubur

Diva mengungkapkan ia puas dengan wahana Boomerang Coaster ini. Sebagai pecinta permainan roller coaster, ia menilai keseruan Boomerang Coaster di Trans Studio Cibubur tak kalah dengan yang ada di luar negeri.

"Padahal ekspektasi cuma sekali putaran doang. Ternyata ditarik ke belakang dan ini tuh nggak kalah bagus seperti di luar negeri. Kita pernah nyobain di Universal Studio Singapura dan Jepang. Ini sudah setara dengan di luar negeri. Bagus," katanya.

Pengunjung lainnya, Syarla juga menceritakan keseruannya menaiki Boomerang Coaster. Menurutnya, permainan ini begitu ekstrem sampai ia merasa nyawanya melayang.

"Seru banget. Berasa nyawa melayang. Awalnya deg-degan tapi seru juga," ujarnya.

Syarla mencoba wahana ini bersama adiknya, Suci yang masih berusia 12 tahun. Kendati terlihat ekstrem, Suci mengaku tak takut saat menaiki Boomerang Coaster.

"Enggak takut. Seru," tuturnya.

Wahana Boomerang Coaster merupakan salah satu dari sejumlah wahana ekstrem di Trans Studio Cibubur. detikcom juga merekomendasikan wahana Alien Taxi untuk traveler naiki ketika datang ke Trans Studio Cibubur. Wahana ini merupakan roller coaster dengan tema luar angkasa yang siap membawa pengunjung terpontang-panting di angkasa.



Simak Video "Serunya Wahana Baru Plus Promo Buy 1 Get 1 Free di Trans Studio Cibubur"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA