Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Mei 2021 13:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Indrayanti, Primadona Wisata di Gunungkidul

Tim detikcom
detikTravel
Pantai Indrayanti
Foto: Pantai Indrayanti (anissantosoo/d'Traveler)
Gunungkidul -

Pantai Indrayanti adalah salah satu primadona wisata di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Sudah pantainya indah, alami, cocok untuk melepaskan penat.

Pantai Indrayanti merupakan pantai cantik yang berada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Tak jauh dari pantai ini, ada deretan pantai lain yang tak kalah cantiknya seperti Pantai Omandeng, Sundak, Ngadong, dan Sadranan yang berlokasi tepat di sebelah timur.

Asal Usul Nama Pantai Indrayanti

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (21/5/2021) nama pantai Indrayanti rupanya diambil dari nama gabungan pemilik resto di dekat pantai tersebut, yaitu Bapak Indra dan Ibu Yanti. Tanpa sengaja, tempat ini dikenal dengan nama Pantai Indrayanti.

Namun sebenarnya, nama resmi yang dipakai oleh pemerintah daerah setempat adalah Pantai Pulang Sawal. Tapi nama yang sudah melekat betul di kalangan pengunjung adalah Pantai Indrayanti.

Pantai Indrayanti menawarkan pemandangan khas laut pantai selatan yang luas dengan air yang jernih. Pasir pantainya pun putih bersih, cocok buat main pasir.

Pantai IndrayantiPantai Indrayanti Foto: Saninatun Fatimah/d'Traveler

Pemandangan terbaik Pantai Indrayanti tak hanya saat sunset saja, tapi pada pagi hari pantai ini malah menawarkan suasana yang sejuk. Bukit-bukit di belakang garis pantai menjadi daya tarik tersendiri dengan deburan ombak.

Di pantai ini, terdapat banyak tempat makan ataupun kafe untuk bersantai dan menikmati kuliner khas. Di sepanjang pantai, banyak terdapat gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat sambil ditemani dengan pemandangan pantai yang menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti

Untuk ke sini, harga tiket masuk hanya 10.000 per orang. Untuk kebersihan, wisatawan yang bandel membuang sampah sembarangan akan ditindak tegas dengan hukuman denda sekitar Rp 10.000 oleh petugas.

Di Pantai Indrayanti juga tersedia penginapan berkonsep kembali ke alam, yakni berada di bawah bukit dan rumah-rumah panggung yang menyerupai rumah adat Papua. Ada pula penyewaan jet ski seharga sekitar Rp 250.000/15 menit.



Simak Video "Pantai Akkarena, Destinasi Wisata Pilihan Keluarga di Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA