Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Mei 2021 12:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sunrise di Pantai Sanur, Aduhai Cantiknya

Icon yang selalu ada di setiap sudut destinasi di Pulau Bali
Foto: Sunrise di Pantai Sanur (detik)
Denpasar -

Keindahan pantai Bali memang tak ada habisnya. Salah satu spot sunrise cantiknya ada di Pantai Sanur.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, Pantai Sanur berlokasi di sebelah timur kota Denpasar, sekitar 30 menit dari Bandara Ngurah Rai, Bali. Apa saja sih yang menarik dari Pantai Sanur?

Pemandangan sunrise yang eksotis bisa traveler nikmati di pantai cantik ini, bahkan banyak fotografer yang memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan foto terbaik di Pantai Sanur. Matahari yang mulai terbit memperlihatkan warna langit mulai dari abu-abu, kecoklatan, jingga hingga biru.

Tempat paling aman dan nyaman untuk para solo travellerTempat paling aman dan nyaman untuk para solo traveler Foto: detik

Selain melihat sunrise, beberapa aktifitas nelayan menjadi pemandangan yang menarik di pagi hari. Ditambah jajanan tradisional termasuk makanan khas Bali bisa traveler nikmati.

Selesai menyaksikan keindahan sunrise, traveler bisa bermain pasir dan batu karang Pantai Sanur. Tentu ini bisa jadi aktifitas seru bagi traveler yang berlibur bersama keluarga.

Traveler juga bisa bermain kano, yaitu perahu kecil yang tersedia hanya untuk dua orang, tarifnya hanya Rp 20 ribu, tapi traveler bisa melihat biota laut yang cantik. Pilihan lainnya, kamu juga bersepeda santai menelusuri Pantai Sanur dengan membayar Rp 10 ribu per jam. Asyik bukan?

Nah, traveler ingin membeli suvenir untuk dibawa pulang juga jangan khawatir, penjual kerajinan khas bali menjajakan dagangannya di pinggir pantai. Jangan lupa untuk menawar ya.

Sanur diketahui menjadi salah satu dari tiga wlayah Pulau Dewata yang ditetapkan sebagai zona hijau bebas COVID-19 untuk pelaksanaan program Free Covid Corridor (FCC). Dua wilayah lainnya yaitu Ubud di Kabupaten Gianyar dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua di Kabupaten Badung.

Free Covid Corridor merupakan program pembukaan pariwisata yang merujuk tingkat penularan COVID-19 di suatu daerah. Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, program tersebut adalah usulan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bali. 80 persen ekonomi warga Bali ditopang oleh Pariwisata.



Simak Video "Kunjungan Wisatawan ke Bali Menurun Drastis!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA