Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Mei 2021 09:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mau Private Staycation? Ada Nih Akomodasi Instagramable di Lembang

Whisnu Pradana
detikTravel
Dream Belle Villa di Lembang.
Foto: Whisnu Pradana
Lembang -

Kawasan wisata Lembang di Kabupaten Bandung Barat (KBB) tak habis menyuguhkan pesona bagi wisatawan yang hendak menghabiskan masa liburannya di akhir pekan.

Tak cuma untuk wisata sehari saja, namun banyak juga tempat yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi menginap atau staycation di tengah pandemi COVID-19 kali ini.

Salah satunya Dream Belle Villa. Mengusung konsep private staycation, tempat menginap yang berlokasi di Jalan Nagrak Kulon, Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat itu bisa masuk daftar kunjungan saat menyambangi Lembang.

Dream Belle Villa di Lembang.Dream Belle Villa di Lembang (Whisnu Pradana/detikTravel)

Dibangun di area yang cukup luas, Dream Belle Venue tak cuma menyajikan kenyamanan dalam menghabiskan malam dengan menginap di villa. Namun, juga pemandangan bukit dengan deretan pohon hijau yang menyejukkan mata.

"Konsep utama Dream Belle Villa ini untuk staycation, area photoshoot, dan wedding venue. Tidak buka untuk umum, Jadi ini private dan harus reservasi dulu sebelumnya," ujar William Andrianus, owner Dream Belle Villa kepada detikTravel, Jumat (28/5/2021).

Di Dream Belle Villa, Lembang, pengunjung bisa menginap di sebuah villa yang di dalamnya terdapat empat kamar dengan dekorasi dan suasana yang berbeda satu sama lain. Untuk menginap di sini, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 400 ribu untuk weekdays, dan Rp 485 ribu.

"Di villa utama ada 4 kamar, konsep dekorasi tiap kamar beda-beda. Jadi peruntukannya bisa buat photoshoot juga karena tiap kamar beda tema dan suasana. Pengunjung enggak cuma tidur di sini, tapi intinya bisa santai dan kembali ke alam," ucapnya.

Dream Belle Villa di Lembang.Tersedia rumah kaca untuk venue nikahan (Whisnu Pradana/detikTravel)

Sementara bagi traveler yang berniat untuk menggelar pesta pernikahan dengan konsep garden party, Dream Belle Villa jadi pilihan yang cocok. Ada dua spot yang bisa digunakan sebagai arena pernikahan.

Pertama yakni spot rumah kaca untuk intimate wedding. Di rumah kaca, setidaknya ada 200 tamu undangan yang bisa hadir di tengah pandemi ini. Satu lagi yakni padang rumput untuk konsep pernikahan full party. Total ada sebanyak 500 tamu yang bisa diundang.

"Untuk venue wedding, ada beberapa paket yang ditawarkan. Intimate wedding di rumah kaca dan taman untuk 200 orang seharga Rp 6,5 juta. Untuk padang rumput Rp 8,5 juta, bisa menampung 1.000 orang saat normal, kalau pandemi kita batasi di 500 orang. Kalau dua lokasi itu dipakai, kita kasih harga khusus di Rp 12,5 juta," tutur William.

Sebagai venue wedding dan tujuan liburan, Dream Belle Venue juga menyediakan beberapa spot foto yang Instagramable demi memanjakan wisatawan yang senang berswafoto.

"Untuk spot foto yang kita sediakan ada beberapa, seperti tembok cermin, rumah kaca, lapang basket, dan area api unggun dan lampu," terang William.

Dream Belle Villa sendiri terhitung sebagai pendatang baru di dunia pariwisata Lembang lantaran baru saja resmi dibuka dan beroperasi di awal 2021 ini. "Tapi animo masyarakat cukup besar, dan kita sedang bikin konsep dine in, tapi tetap by reservation untuk menjaga keintiman lokasi ini," pungkasnya.



Simak Video "Akhir Kisah 3 Warga Lembang Usai Viral Getok Tarif Parkir Rp 150 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA