Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Jun 2021 17:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menikmati Sunset Eksotis ala Bali, Tapi di Sukabumi

Syahdan Alamsyah
detikTravel
Siapa sangka, pemandangan dan pengalaman eksotis Bali bisa dinikmati di Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Penasaran?
Foto: Sukabumi rasa Bali (Syahdan Alamsyah/detikTravel)
Sukabumi -

Wisatawan banyak berburu sunset eksotis di Bali, padahal di Sukabumi ada pemandangan yang serupa. Kalau tak percaya, traveler datang saja ke BMB Caffe and Pub.

Ketika mengucapkan pulau Dewata, maka pikiran kita melayang akan keindahan hamparan pasir, hembusan angin laut dan sunset di tanah Bali. Siapa sangka, pemandangan dan pengalaman eksotis itu bisa dinikmati di Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Pengalaman mirip Bali itu bisa dinikmati traveler di lokasi bernama BMB Caffe and Pub, kawasan yang berada di Jalan Pelita - Cipatuguran Palabuhanratu itu lebih dulu ramai dengan ulasan warganet soal lokasinya yang disebut mirip Bali.

Kiki, salah seorang pengelola BMB Caffe and Pub menyebut nuansa mirip Bali memang sengaja dikentalkan, karena ide awalnya memang terpikirkan sepulang traveling ke kawasan Seminyak, Bali pada tahun 2017 silam.

"Konsep kita terlahir waktu kita bermain ke Seminyak, Bali kita nongkrong dan tercetus ide bagaimana kalau di Palabuhanratu dibikin seperti ini, itu tahun 2017. Makanya begitu pulang dari Bali rundingan, terus cari area yang cocok akhirnya ketemulah tempat ini. Konsepnya beach, open beach," kata Kiki, Minggu (6/6/2021).

Siapa sangka, pemandangan dan pengalaman eksotis Bali bisa dinikmati di Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Penasaran?Pemandangan ala Bali di Sukabumi Foto: Syahdan Alamsyah

Payung-payung ala-ala Bali, kemudian Bean Bag yang nyaman untuk bersandar terlihat berjejer rapi di pesisir pantai. Area Caffe juga tidak kalah nyaman dengan ornamen kayu dan hiasan bernuansa pantai, menghadap ke lepas pantai tepat di titik sunset.

Satup terdengar lantunan lagu reggae dari arah Caffe, matahari yang mulai meredup mulai masuk ke garis ujung laut di teluk Palabuhanratu. Hembusan angin seolah menyapu lelahnya pikiran setelah penat bekerja.

"Fasilitas kita, kalau weekend ada open Disk Jokey (DJ) kita punya DJ reguler, kalau Minggu Live Music. Sore hari, biasanya ramai karena memang yang datang ke tempat kami sengaja berburu sunset. Kalau pengunjung hari biasa kebanyakan dari lokasi, ketika akhir pekan banyak dari luar daerah karena memang lokasi ini lebih dulu ramai di media sosial dan sempat viral," papar Kiki.

Siapa sangka, pemandangan dan pengalaman eksotis Bali bisa dinikmati di Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Penasaran?BMB Caffe and Pub Foto: Syahdan Alamsyah

Di masa pandemi, BMB Cafe menerapkan protokol ketat dengan mengecek suhu tubuh pengunjungnya. Selain itu kewajiban mencuci tangan dan hand sanitizer juga diterapkan kepada setiap pengunjung.

"Memasuki pandemi COVID-19 pengunjung kami batasi, memang ada penurunan. Kalau sebelum pandemi pengunjung membludak, saat ini tentunya kami menerapkan protokol kesehatan ketat," ujar Kiki.

suka

Dara Priana salah seorang pengunjung BMB Caffe and Pub mengatakan ia sering mengunjungi tempat itu setiap akhir pekan.

"Lokasi dan suasananya enak buat santai, memang ramai kalau weekend. Tempat ini memang dikebal dengan istilah Balinya Palabuhanratu, selain view pantai sunset di sore hari juga keren banget makanya banyak yang datang kesini untuk melihat sunset. Enak buat ngobrol sambil menikmati menu makanannya, apalagi kalau malam," ucap Dara yang juga eks gitaris Band Goliath tersebut.



Simak Video "Sandiaga ke Desa Wisata Sukabumi, Emak-emak: Bapak Harus Jadi Presiden"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA