Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Jun 2021 11:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cari Restoran All You Can Eat Menu 150 Negara di Bandung, Ini Tempatnya

Siti Fatimah
detikTravel
Culinary Journey di The Restaurant The Trans Luxury Hotel Bandung
Culinary Journey di The Restaurant The Trans Luxury Hotel Bandung (Foto: Siti Fatimah/detikcom)
Bandung -

Kali ini, The Restaurant yang berada di kawasan The Trans Luxury Hotel Bandung menyediakan makan malam khusus di hari Jumat-Sabtu yang bertajuk Culinary Journey. Direktor of F&B Rahmat Ismail mengatakan, konsep Culinary Journey ini dibuat setelah melihat antusias pengunjung saat ramadan kemarin.

"Kita belajar dari ifthar kemarin ternyata demand (permintaan) masyarakat akan makanan all you can eat atau buffet itu mulai tinggi. Setelah pandemi 2020 hampir satu setengah tahun mereka mulai bosan juga dan pengen ada suasana baru dan coba makanan baru. Dan kita mulai lagi buka all you can eat ini," kata Rahmat kepada detikTravel beberapa saat lalu.

Lebih lanjut, di Culinary Journey ini ada 150 jenis makanan yang berasal dari berbagai negara. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan beragam sajian internasional yang tersedia secara all you can eat.

Beberapa ragam makanan yaitu US prime ribs BBQ, Hong Kong style roasted duck, assorted steamed dan dim sum, makanan Jepang ada sushi hingga tepanyaki, salad bar, home made Italian pasta dan masih banyak lagi sudah tersedia di The Restaurant, The Trans Luxury Hotel Bandung.

"Jadi enggak hanya fokus di western aja, tapi kita ada beberapa dari Asia dan kita enggak fokus di Indonesia aja. Makanya kita bilang culinary journey jadi tamu bisa merasakan beberapa makanan yang berbeda dari beberapa negara," ujarnya.

Culinary Journey di The Restaurant The Trans Luxury Hotel BandungThe Restaurant The Trans Luxury Hotel Bandung (Foto: Siti Fatimah/detikcom)

Bicara soal kapasitas, pihaknya menerapkan pemberlakuan protokol kesehatan salah satunya pembatasan ruangan atau social distancing. Rahmat mengatakan, kapasitas normal awalnya hingga 220 orang, namun kini maksimal dapat menampung 130 orang.

"Dan kita ada juga di outdoor-nya. Kapasitas maksimum The Restaurant, The Trans Luxury Hotel Bandung bisa 180 pax, itu termasuk yang diluar," jelasnya.

Selain melakukan pembatasan kapasitas ruangan, seluruh karyawan pun terlihat menggunakan masker dan face shield. Kemudian, para karyawan juga telah menerima vaksin COVID-19 dan melakukan tes GeNose secara reguler.

Culinary Journey di The Restaurant The Trans Luxury Hotel BandungCulinary Journey di The Restaurant The Trans Luxury Hotel Bandung (Foto: Siti Fatimah/detikcom)

Rasa aman pengunjung pun lebih terjamin karena The Restaurant telah menerima sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) dan seluruh makanan minuman telah lolos sertifikasi HACCAP (Hazard Analysis Critical Control Point) dari lembaga audit makanan dan minuman internasional yang terkemuka.

Pengunjung atau wisatawan yang datang sudah dapat menikmati sajian All You Can Eat ini dengan harga Rp298 untuk dewasa dan Rp185 untuk anak-anak. Rahmat menyarankan, bagi wisatawan yang berminat untuk melakukan reservasi terlebih dahulu mengingat adanya pembatasan kapasitas.

"Kita sarankan reservasi dulu ke The Restaurant, The Trans Luxury Hotel Bandung karena keterbatasan tempat duduk, jadi sangat direkomendasikan (reservasi). Karena kita kan hanya mengadakan dinner ini dua kali dalam seminggu, Jumat malam dan Sabtu malam," tuturnya.



Simak Video "Menikmati Gurihnya Bika Bakar Khas Bukittinggi Sumatera Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA