Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Jun 2021 09:06 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

4 Hal Unik Seputar Pantai Pasir Putih PIK

Nama Pantai Pasir Putih di kawasan Pantai Indah Kapuk tengah populer di kalangan traveler. Yuk, lihat lagi keseruannya!.
Suasana di Pasir Putih Pantai Indah Kapuk Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Selain Ancol dan Kepulauan Seribu, kawasan Pantai Indah Kapuk juga punya pantai pasir putih PIK (Pantai Indah Kapuk) yang populer di kalangan traveler. Yuk kita kenal lebih jauh.

Perdana dibuka pada akhir tahun 2020 lalu, pantai pasir putih pik langsung menjadi salah satu primadona wisata. Tak sedikit hal unik tentang pantai yang satu itu.

detikTravel pun pernah datang berwisata ke destinasi itu dan melihat pesonanya langsung. Dihimpun detikTravel, berikut hal unik tentang pantai pasir putih PIK.

1. Berlokasi di Banten

Walau masuk ke dalam kawasan Pantai Indah Kapuk, tapi nyatanya pantai pasir putih PIK masuk ke provinsi Banten. Hal itu dibuktikan lewat papan penanda di jembatan penghubung antara Pulau Maju dan PIK2.

Faktanya, PIK2 yang merupakan proyek perpanjangan dari PIK pertama memang masuk ke dalam provinsi Banten.

Memandang matahari terbenan tidak lengkap rasanya bila tidak ngemil. Nah, Pantai PIK 2 juga menyediakan sejumlah food court lho.Pantai Indah Kapuk Foto: Pradita Utama

2. Berdiri di atas pulau buatan

Nama pantai pasir putih PIK memang baru naik daun baru-baru ini. Keberadaannya sendiri baru muncul pasca diresmikan akhir tahun 2020 lalu.

Bukan tanpa alasan, sejatinya pantai pasir putih PIK memang bukan pantai asli. Pantai itu sendiri adalah buatan dan berdiri di atas pulau hasil reklamasi Teluk Jakarta yang sebelumnya bernama Pulau C.

3. Punya panjang 4 Km

Seperti umumnya, pantai pasir putih memanjang hingga beberapa kilometer. Di situs resmi Agung Sedayu selaku pengembangnya, pantai itu memanjang hingga kurang lebih 4 Km.

4. Punya fasilitas penunjang lain

Tepat di pinggir pantai, juga tersedia sentra wisata kuliner yang memanjang sekitar beberapa ratus meter. Tersedia aneka pilihan makanan seperti kuliner Korea Selatan, Chinese hingga nusantara dan buka hingga malam hari.

Memandang matahari terbenan tidak lengkap rasanya bila tidak ngemil. Nah, Pantai PIK 2 juga menyediakan sejumlah food court lho.Memandang matahari terbenan tidak lengkap rasanya bila tidak ngemil. Nah, Pantai PIK 2 juga menyediakan sejumlah food court lho. Foto: Pradita Utama

Bagi pecinta gowes, pantai pasir putih PIK juga dilengkapi dengan area pedestrian yang luas serta jalur sepeda. Cocok untuk wisata santai di pagi atau sore hari.



Simak Video "Viral, Ada Pantai Pasir Putih Ala Miami Beach Florida di PIK 2 Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA