Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Mar 2021 15:21 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

6 Fakta Menarik Tentang Pantai Pasir Putih PIK2

Pantai Pasir Putih PIK2
Pantai Pasir Putih di PIK2 (Wisnu/20detik)
Tangerang -

Nama Pantai Pasir Putih di kawasan Pantai Indah Kapuk tengah populer di kalangan traveler. Berikut 6 fakta menarik tentang destinasi yang lagi naik daun itu.

Semenjak dibuka tahun 2020 lalu, tak sedikit traveler yang singgah ke Pantai Pasir Putih kala bertandang ke PIK. Di tengah kondisi pandemi, destinasi outdoor ini memang jadi primadona.

detikTravel pun pernah berkunjung ke sana beberapa waktu lalu. Terbukti, destinasi ini hampir selalu ramai wisatawan yang ingin mencari suasana berbeda.

1. Ada di PIK2

Mungkin masih ada traveler yang belum tahu perihal lokasi Pantai Pasir Putih ini persisnya, apakah berada di PIK atau PIK2. Faktanya, pantai yang satu ini berada di kawasan PIK2.

Untuk mencapainya, traveler harus lebih dulu menuju kawasan PIK. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju Pulau Maju dan seberangi dua jembatan penghubung lagi hingga menuju pantai ini.

Pantai Pasir Putih PIK2Pantai Pasir Putih PIK2 (Randy/detikTravel)

2. Masuk Provinsi Banten

Apabila PIK pertama berada di Provinsi DKI Jakarta, maka Pantai Pasir Putih di PIK2 masuk ke Provinsi Banten. Lokasi persisnya masuk ke Dadap, Kabupaten Tangerang.

Hal itu dapat diketahui ketika traveler melewati jembatan terakhir menuju PIK2 2. Tulisan batas provinsi itu tertulis dengan jelas di aspalnya.

3. Dibangun di atas pulau reklamasi

Sebelum dikenal sebagai PIK2, nama pulau itu dahulu dikenal sebagai Pulau C yang merupakan hasil reklamasi Teluk Jakarta. Lokasinya sendiri tak jauh dari muara Sungai Dadap atau yang disebut Kali Prancis.

Selanjutnya: Panjang pantai pasir putih dan lainnya

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA