Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Jan 2021 11:58 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan Cuma Kuliner, Pantai Indah Kapuk 2 Juga Punya Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih PIK2
Pantai Pasir Putih di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 (Johanes Randy/detikTravel)
Jakarta -

Nama kawasan Pantai Indah Kapuk tengah naik daun di kalangan pecinta wisata kuliner. Namun, di sana juga ada pantai pasir putih yang bisa jadi rekomendasi.

Berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 atau yang biasa disingkat PIK2, nama Pantai Pasir Putih segera menjadi buah bibir di kalangan traveler. Lokasinya persis setelah jembatan yang viral beberapa waktu lalu.

Sebenarnya, Pantai Pasir Putih PIK2 telah mencuri perhatian para pesepeda tak lama setelah kawasan ini dibuka sebagian untuk umum sekitar akhir tahun 2020 lalu. Kini, tak sedikit wisatawan yang datang berwisata.

Dikunjungi detikTravel hari Rabu sore kemarin (6/1/2021), Pantai Pasir Putih ini memanjang hingga kurang lebih 4 Km seperti tertulis di situs resmi Agung Sedayu selaku pengembangnya.

Pantai Pasir Putih PIK2Suasana di Pantai Pasir Putih PIK2 (Johanes Randy/detikTravel)

Untuk informasi, pantai ini merupakan buatan dan mungkin adalah satu-satunya di Jakarta. Satu paket, pantai ini juga dilengkapi dengan area pedestrian yang luas serta jalur sepeda.

Ketika detikTravel datang berkunjung, langit memang sedikit mendung. Walau begitu, tidak menyurutkan antusiasme traveler yang datang. Tidak begitu ramai, tapi juga tidak sepi.

Tak sedikit traveler yang asyik berfoto, berduaan dengan kekasih hingga mengamati pesawat yang sibuk lalu lalang di angkasa. Kebetulan, lokasi pantai ini juga dekat dengan Bandara Soekarno Hatta.

Pantai Pasir Putih PIK2Kawasan kuliner di Pantai Pasir Putih PIK2 (Johanes Randy/detikTravel)

Tepat di pinggir pantai, juga tersedia sentra wisata kuliner yang memanjang sekitar beberapa ratus meter. Tersedia aneka pilihan makanan seperti kuliner Korea Selatan, chinese hingga nusantara dan buka hingga malam hari.

Untuk informasi, kawasan Pantai Pasir Putih PIK2 ini hanya buka terbatas dari pukul 15.00-21.00 WIB saja. Hanya jika ingin menjelajah kawasan PIK2 lebih jauh, perlu membuat surat izin lebih dulu di kantor marketing. Soalnya, belum semua kawasan Pantai Indah Kapuk 2 terbuka untuk umum.



Simak Video "Seluncur Air Yang Mengasikan di Utara Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA