Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Jan 2021 20:16 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantjoran PIK, Nuansa Tiongkok di Jakarta Utara

Pascapandemi, pembangunan kawasan Pulau D Reklamasi, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, kembali berlanjut. Seperti apa aktivitasnya?
Suasana di Pantjoran PIK (Pradita Utama/detikTravel)
Jakarta -

Kawasan Jakarta Utara punya tempat baru bernuansa Tiongkok. Bukan Glodok, tapi Pantjoran Pantai Indah Kapuk atau PIK.

Bicara Pantai Indah Kapuk atau biasa disingkat PIK memang tak ada habisnya. Semenjak akhir tahun lalu, kawasan yang populer dengan aneka pilihan wisata kulinernya begitu digandrungi oleh wisatawan.

Salah satu yang menjadi highlight utamanya tentu adalah Pantjoran PIK di Pulau Maju. Terinspirasi dari kawasan Pancoran di Glodok, nuansanya juga dibuat serupa ala kawasan itu yang bernuansa Tionghoa atau Tiongkok.

Pantjoran PIKSuasana dalam Pantjoran PIK (Devi S. Lestari/detikcom)

Baru dibuka sekitar pertengahan November 2020 lalu, Pantjoran PIK langsung menyita perhatian banyak traveler. Ciri khasnya yang sarat nuansa Tionghoa juga tampak dari gerbang utamanya yang begitu megah dan besar.

Selain instagramable, traveler pecinta wisata kuliner juga sangat dimanjakan. Soalnya, ada lebih dari 80 tenant kuliner dengan sejumlah cita rasa berbeda yang siap menggoyang lidah.

Beberapa yang cukup legendaris juga dibawa langsung dari daerah asalnya di Pancoran. Sebut saja Kopi Es Tak Kie yang legendaris hingga Wong Fuk Kie yang sudah sangat tersohor.

Hanya saja, sejumlah tenant pendatang baru yang punya reputasi bagus juga dapat dijumpai di Pantjoran PIK. Yang pasti, semuanya telah terkurasi dengan sedemikian rupa. Baik yang halal mau pun yang non-halal.

Bagi traveler pecinta foto, Pantjoran PIK juga dipastikan jadi salah satu spot foto yang tak boleh dilewatkan. Soalnya, suasana di sini dibuat ala Tiongkok dan sarat nuansa merah.

Untuk semakin melengkapi nuansa Tiongkok, tersedia juga satu gerai khusus yang menyewakan kostum ala Tiongkok. Kamu bisa menyewa baju hanfu, yakni pakaian tradisional Tiongkok yang cantik. Jangan lupa berpose di depan Gerbang Kemakmuran yang jadi ikon area ini.

Pantjoran PIKPengunjung dalam balutan kostum Tiongkok (Viany Sahita/20detik)

Selanjutnya Pantjoran PIK Populer Banget

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA