Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Jan 2021 14:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ada Kebun Hijau Instagramable di Tengah PIK

Kinetic Farm di PIK.
Foto: (@kinetic.farm/Instagram)
Jakarta -

Kawasan Pantai Indah Kapuk menjadi primadona baru bagi traveler pencinta sepeda dan pemburu konten. Di sana juga ada kebun hijau ala perkotaan.

Berlokasi di Pulau Maju atau Golf Island yang masih masuk kawasan Pantai Indah Kapuk atau yang biasa disingkat PIK di Jakarta Utara, kebun hijau itu adalah Urban Farm PIK.

Lokasinya memang sedikit tersembunyi di sisi kiri jembatan menuju PIK2, tapi tempat yang masuk satu komplek dengan restoran GIOI dan Toby's Estatet itu begitu hijau dan sulit untuk dilewatkan. detikTravel pun pernah berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Urban Farm PIKUrban Farm PIK Foto: detikcom/Devi S. Lestari

Diresmikan pada 20 November 2020 silam, kebun yang menyatu dengan kawasan kuliner ini dengan mudah menyita perhatian para pecinta tumbuhan yang tengah trend.

Diketahui, Urban Farm ini merupakan ide dari Natalia yang tak lain adalah CEO mall dan hotel div 2 Agung Sedayu Group. Di kebun itu sendiri tersedia aneka tanaman sayur, buah hingga rempah. Selain sebagai penghijauan, hasil kebun ini juga dimanfaatkan untuk jadi campuran masakan.

Selain menghijaukan Pulau Maju, Urban Farm PIK juga menjual sejumlah tumbuhan hingga pot lewat Kinetik Farm yang juga berada dalam satu komplek yang sama.

Urban Farm PIKSejumlah tanaman sampai sepeda juga dijual loh Foto: detikcom/Devi S. Lestari

Tak hanya tumbuhan, traveler juga dapat menjumpai sepeda lipat yang juga dijual bagi pecinta sepeda. Biasanya mereka buka hingga pukul 19.00 WIB, mengingat PSBB yang diterapkan di DKI Jakarta.

Ke depannya, Urban Farm PIK ini akan diperluas dengan area kebun yang lebih besar dan juga tenant makanan yang lebih banyak. Meskipun berada di area pulau reklamasi yang terkesan panas, kamu akan dimanjakan dengan semilir angin yang bikin makin betah.

Untuk bisa masuk ke kawasan Urban Farm PIK ini, kamu tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Hanya jika ingin menikmati kopi atau makanan yang ada di sana, tentu kamu perlu mengeluarkan uang. Hitung-hitung ongkos foto Instagramable.

Sekilas, suasana di Urban Farm PIK juga mengingatkan akan kafe dengan nuansa serupa di Bali. Mungkin bisa dibilang, inilah Bali di Pantai Indah Kapuk.



Simak Video "Berlibur Segar Gembira di Wahana Air Pantai Indah Kapuk Jakarta "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA