Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Jan 2021 06:39 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ide Weekend: Gowes Santai di PIK

Pulau D merupakan salah satu pulau hasil reklamasi yang berada di Teluk Jakarta. Pulau itu kini kerap didatangi warga untuk berolahraga maupun berwisata kuliner
Ilustrasi pesepeda di Pantai Indah Kapuk (Pradita Utama/detikTravel)
Jakarta -

Selain menawarkan aneka pilihan kuliner yang nikmat, kawasan Pantai Indah Kapuk juga diminati para pecinta sepeda. Ini rute buat gowes santai di sana.

Nama Pantai Indah Kapuk atau yang biasa disingkat PIK memang tengah jadi buah bibir para pesepeda di Jakarta. Panorama menghadap laut serta jalan yang mulus menjadi satu dari sekian banyak alasan untuk berkunjung ke sana.

Nyatanya, ada sejumlah spot di PIK yang cocok banget buat kamu yang suka gowes. Dirangkum detikTravel, Sabtu (9/1/2021), berikut rutenya:

Jembatan ke Golf Island

Walau sempat ramai di awal, akhirnya Golf Island yang merupakan pulau reklamasi resmi dibuka untuk wisatawan. Untuk mencapai Golf Island, traveler harus lebih dulu melewati jembatan yang jadi spot asyik bagi pecinta gowes.

Sambil bersepeda, traveler bisa berhenti sejenak di tengah jembatan sambil memandangi pesisir Jakarta dari ketinggian. Setelah puas, gas kembali sepeda di rute menurun menuju Golf Islan.

Golf Island

Memiliki luas 303 hektar, pulau reklamasi Golf Island PIK juga menjadi spot asyik buat melanjutkan kegiatan gowes. Keliling kawasan yang dekat dengan Pantjoran PIK dan lainnya ini dijamin seru.

Pascapandemi, pembangunan kawasan Pulau D Reklamasi, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, kembali berlanjut. Seperti apa aktivitasnya?Wisatawan di Pantjoran PIK (Pradita Utama/detikTravel)

Di tengah variasi rute yang landai, pacu sepedamu menuju area waterfront atau tanggul yang mengelilingi Golf Island. Dari situ, traveler bisa kembali menikmati panorama teluk Jakarta dari sisi yang lebih tinggi.

Jembatan PIK2

Puas bersepeda di Golf Island PIK, kembali pacu sepedamu ke Jembatan PIK2 yang sempat viral beberapa waktu lalu. Jembatan yang menghubungkan Jakarta dan Banten ini juga sekaligus jadi akses menuju Pantai Pasir Putih di PIK2.

Pulau D merupakan salah satu pulau hasil reklamasi yang berada di Teluk Jakarta. Pulau itu kini kerap didatangi warga untuk berolahraga maupun berwisata kulinerPulau D merupakan salah satu pulau hasil reklamasi yang berada di Teluk Jakarta. Pulau itu kini kerap didatangi warga untuk berolahraga maupun berwisata kuliner (Pradita Utama/detikTravel)

Hanya harap diketahui, akses menuju Jembatan PIK2 ini dibatasi oleh jam operasional. Yakni dari pukul 15.00-21.00 WIB, kecuali Anda merupakan penghuni atau punya akses khusus masuk ke kawasan.

Yang terbaik tentu adalah panorama yang bisa traveler saksikan dari Jembatan PIK2 yang cukup megah. Tampak juga pulau-pulau lain dari kejauhan.

Food Plaza PIK

Setelah bersepeda hingga PIK2, kembali lah ke lokasi awal sepeda di Food Plaza PIK yang menjadi awal akses gowes. Sesuai namanya, traveler bisa memilih aneka kuliner nikmat yang pastinya bisa mengobati lapar dan dahaga usai gowes.

Itulah itinerary singkat bersepeda di PIK hingga PIK2. Tentu bisa jadi pilihan sehat untuk dilakukan, baik saat weekday mau pun weekend.



Simak Video "Nyamannya Belanja di Pasar Modern Fresh Market Pantai Indah Kapuk"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA