Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Jun 2021 05:18 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi Tempat Ngewine Mewah dengan Suasana Rumah di Jaksel

Putu Intan
detikTravel
Elisse Lounge
Foto: dok. Elisse Lounge
Jakarta -

Pecinta wine yang ingin minum dengan suasana nyaman, dapat singgah di Elisse Lounge Darmawangsa. Di sana juga terdapat beragam hidangan termasuk cigar (cerutu) yang sedang naik daun.

Berada di kawasan elit The Tribata, Darmawangsa, Jakarta Selatan, Elisse Lounge kerap dikunjungi kaum menengah atas untuk bersantai. Lounge yang menjadi bagian dari Sutasoma Hotel ini memiliki desain arsitektur kolonial Amerika dan mengesankan kemewahan. Akan tetapi suasana yang dibangun sebenarnya mirip seperti rumah.

"Elisse Lounge ini mewah, semarak tapi membawa dampak yang nyaman. Mewahnya adalah lounge ini berada di wilayah prestisius Darmawangsa tapi dari segi harga untuk makanan dan minumannya bisa mewakili anak-anak di Jakarta Selatan," kata Head of Brand & Marketing Communication Sutasoma Hotel Reynold Octaviano kepada detikcom, Jumat (18/6/2021).

Selain suasananya yang menenangkan, Elisse Lounge juga memiliki keistimewaan dari segi menu makanan dan minuman. "Kami memiliki makanan otentik western dan Indonesia. Kami juga selalu melakukan riset dan pengembangan makanan baru di Elisse Lounge," ujar Reynold.

Elisse LoungeElisse Lounge Foto: dok. Elisse Lounge

Uniknya lagi, kali ini Elisse Lounge mencoba mengkombinasikan makanan dengan wine dan cigar. Wine dan cigar lokal menjadi keunggulan lain dari Elisse Lounge dibandingkan tempat lainnya.

"Wine dipasangkan dengan makanan, kemudian dipasangkan dengan cigar, itu lebih memberikan hasil yang melebihi ekspektasi. Kami buat pertama kalinya setelah kita tidak beroperasi karena pandemi," Reynold menjelaskan.

Adapun untuk makanan yang dipasangkan dengan wine dan cigar adalah masakan Indonesia. Executive Chef Elisse Lounge, Syaiful Bahri mengatakan, menu itu dipilih untuk mempromosikan kuliner Indonesia.

"Kami ingin menonjolkan bahwa makanan lokal Indonesia sebenarnya bisa untuk dipasangkan dengan wine dan cigar. Misalnya seperti sup dan rendang," tuturnya.

Elisse LoungeWine di Elisse Lounge. Foto: dok. Elisse Lounge

Selanjutnya Prokes di Elisse Lounge

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sutasoma Hotel, Pilihan Menginap Mewah di Kawasan Darmawangsa!"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA