Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Jun 2021 18:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ke Kampung Jepang Kepulauan Seribu Wajib Setor Surat Negatif COVID-19

Destinasi wisata di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.
Kampung Jepang Foto: (dok Kominfo Kepulauan Seribu)
Jakarta -

Nama Kampung Jepang di Kepulauan Seribu tengah naik daun. Berikut cara dan aturan berkunjung ke sana saat pandemi Corona.

Semenjak diresmikan tahun ini, Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa menjadi primadona wisata baru di Kepulauan Seribu. Sesuai namanya, destinasi wisata itu memang dibuat mirip dengan Jepang.

Kemiripan dengan Jepang itu turut didukung dengan hadirnya pohon sakura yang berjajar di tepi pantai. Hal itu pun diungkapkan oleh Ketua Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu, Robin, pada detikTravel via sambungan telepon, Kamis (24/6/2021).

"Yang pasti pasir putihnya. Orang kalau di Bali Lombok ada pohon kelapanya, kalau kita adanya pohon sakura," dia menjelaskan.

Destinasi wisata di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.Suasana Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu (dok Kominfo Kepulauan Seribu)

Saat pandemi masih terkendali, tak sedikit wisatawan yang datang untuk berwisata. Sayang, jumlahnya kian menurun akibat pandemi COVID-19.

"Selama COVID-19 bisa diukur lah. Kemarin Covid tahap pertama hampir Sabtu Minggu 1.000 lebih. Pas sudah ketat paling 10-20 orang," kata dia.

Dewasa ini, wisatawan yang ingin datang ke Kepulauan Seribu memang dituntut surat negatif COVID-19. Akibatnya, hal itu juga menurunkan minat wisatawan yang datang. "Banyak orang terhalang karena anjurannya," ujar Robin.

Hingga saat ini Kampung Jepang masih terbuka untuk wisatawan. Namun, traveler wajib melengkapi persyaratan dan menaati prokes jika ingin datang berkunjung.

Selanjutnya: Cara Menuju Kampung Jepang Kepulauan Seribu

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dampak Banjir Rob di Kepulauan Seribu"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA