Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Mei 2021 21:22 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Cara dan Aturan Wisata ke Kepulauan Seribu dari Marina Ancol Kini

Kepulauan Seribu
Foto: Johanes Randy
Kepulauan Seribu -

Berwisata ke Kepulauan Seribu di masa pandemi berbeda seperti dulu. Ketahui dulu aturan dan cara terkini wisata ke sana dari Marina Ancol.

Dermaga Marina Ancol menjadi salah satu spot favorit traveler untuk berwisata ke Kepulauan Seribu. Hanya di masa pandemi, ada prokes yang harus diterapkan oleh traveler sebelum dapat menyeberang.

Tepat hari Jumat lalu (28/5/2021), detikTravel pun berkesempatan menyambangi Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu dari dermaga Marina Ancol. Ada sejumlah perubahan yang tampak di sana. Antara lain:

1. Beli tiket secara online

Untuk masuk ke Ancol, traveler harus lebih dulu melakukan pembelian tiket secara online. Tak hanya itu, pembelian tiket kapal untuk menuju ke Kepulauan Seribu juga dilakukan online.

Hanya selain online, traveler yang ingin berwisata ke Kepulauan Seribu dari dermaga Marina Ancol juga bisa melakukan pemesanan tiket di konter yang tersedia di area marina.

2. Isi data diri

Kepulauan SeribuLoket tiket dan rapid test antigen di Dermaga Marina Ancol Foto: Johanes Randy

Demi keperluan tracing di masa pandemi, traveler yang ingin berwisata ke Kepulauan Seribu wajib men-scan barcode yang tersedia di konter tiket Marina Ancol atau via situs resminya.

Traveler pun diminta maklum, karena ini demi kebaikan bersama sekaligus mencatat siapa saja pengunjung yang datang.

3. Wajib memberi bukti negatif COVID-19

Kepulauan SeribuPengecekan bukti negatif COVID-19 Foto: Johanes Randy

Di masa pandemi, traveler yang ingin berwisata ke Kepulauan Seribu dari dermaga Marina Ancol wajib menyertakan bukti negatif COVID-19 yang masih berlaku.

Apabila tidak sempat melakukan tes lebih dulu, traveler bisa mengikuti rapid test antigen yang disediakan oleh pihak pengelola di lokasi secara langsung.



Simak Video "Gazebo Jembatan Cinta di Pulau Tidung Amblas"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA