Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 04 Jul 2021 18:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Baban Gede di Pacitan yang Masih Perawan

Pantai Baban Gede  di Pacitan
Foto: Pantai Baban Gede di Pacitan (Purwo Sumodiharjo/detikTravel)

Menangkap Lobster

Baban Gede juga menyajikan atraksi kearifan lokal bagi wisatawan. Hanya dengan membuang pandangan ke laut lepas, pengunjung dapat menyaksikan aksi nelayan menangkap lobster di bawah tebing karang. Bahkan jika bernasib baik bisa menyaksikan penyu yang muncul ke permukaan.

"Jadi kalau pas ada penyu muncul ke permukaan air seperti ini," ucap Komari sembari menunjukkan video amatir di smartphone yang dipegangnya.

Selain itu, ada satu lagi spot yang cocok untuk menikmati pemandangan pantai Baban Gede. Masyarakat setempat menyebutnya Direng. Lokasi ini berupa ceruk kecil dengan hamparan pasir. Sekitar 100 meter arah barat Baban Gede. Tempat itu diapit tebing karang yang juga kerap dijadikan spot mancing.

Area ini tampak masih perawan. Suasananya begitu teduh dan sunyi. Hanya suara binatang liar serta debur ombak yang memecah bersamaan pudar buih putih. Sementara sebongkah batu karang berdiri kokoh di tengah laut. Ia bergeming meski gelombang tak henti menghantam.

"Bagi kalangan pemancing spot ini sudah lama dikenal. Malah termasuk salah satu tempat favorit," terang Arif (40) pemancing profesional.

Pantai Baban Gede  di PacitanPantai Baban Gede di Pacitan Foto: Ponco Sumodiharjo/detikTravel

Menyusuri kawasan pantai Pacitan memang tak akan ada habisnya. Apalagi kota di ujung barat daya Jatim ini memiliki pesisir sepanjang 70 kilometer.

Untuk yang penasaran, mesti bersabar dulu ya. Sebab selama masa PPKM Darurat semua obyek wisata di Pacitan tutup sementara.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Berwisata di Pantai Salahutu Maluku Tengah"
[Gambas:Video 20detik]

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA