Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Jul 2021 06:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Magis! Selamat Pagi dari Bukit Tele di Danau Toba

bonauli
detikTravel
Bukit Tele di Danau Toba
Danau Toba dari Menara Pandang Tele (Bonauli/detikcom)
-

Keindahan Danau Toba sudah tersohor. Agar keelokannya maksimal, nikmatilah view Danau Toba di pagi hari.

Ada banyak spot yang bisa kamu datangi untuk menikmati Danau Toba. Salah satunya adalah Bukit Tele. Berjarak satu jam perjalanan dari Siborong-borong, Bukit Tele sayang untuk dilewatkan.

Bukit Tele semacam menara pandang yang dibuat untuk menikmati panorama Danau Toba. Ada 3 spot yang di tawarkan, yaitu di pinggir jalan, rumah kaca dan Menara Pandang Tele.

Di pinggir jalan, ada tulisan besar untuk berfoto sebagai penanda Bukit Tela. Pemandangannya langsung ke Danau Toba. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk menikmati Danau Toba.

Bukit Tele di Danau TobaBukit Tele di Danau Toba Foto: (Bonauli/detikcom)

Kabut masih menyelimuti kawasan Bukit Tele, pegunungan hijau samar-samar di ujung horizon. Sementara itu waktu masih menunjukkan pukul 06.00 WIB, sinar jingga matahari baru muncul di ujung Danau Toba.

Area pegunungan masih gelap berbayang. Awan yang berarak melintas karena hembusan angin. Segarnya udara pagi dipadu dengan cakrawala oranye pasti membuat siapa pun jatuh cinta dengan Danau Toba.

Hati-hati jika berfoto di sini, karena tak ada pagar pengaman. Jalanan yang berliku dan curam juga harus diwaspadai, kalau-kalau ada kendaraan lain yang melintas.

Bukit Tele di Danau TobaBukit Tele di Danau Toba Foto: (Bonauli/detikcom)

Jika mau berlama-lama memandang Danau Toba, detikTravel menyarankan kamu untuk naik ke Menara Tele. Dari lantai tiga, pemandangan 360 derajat, wisatawan bisa puas dengan kemegahan Danau Toba.

Ada perbedaan antara lantai 2 dan lantai 3. Lantai 2 memiliki pemandangan outdoor sementara di lantai paling atas indoor. Maklum, angin yang bertiup cukup kencang dan bisa berbahaya sewaktu-waktu.

Matahari mulai meninggi, kabut di beberapa puncak bukit masih bersemayam. Langit semakin biru dengan sengatan matahari, pepohonan hijau terlihat makin nyata di sekeliling menara.

Bukit Tele di Danau TobaBukit Tele di Danau Toba Foto: (Bonauli/detikcom)

Oiya, Rumah Kaca adalah area restoran yang kini sedang tutup. Kamu boleh kok berfoto di sana. Semua area Bukit Tele gratis, yang bayar hanya parkir dan wc umum saja.

Periksa setiap barang yang kamu bawa ya. Jangan sampai ada yang tertinggal dan usahakan untuk menutup tas rapat-rapat. Karena area ini cukup terkenal dengan copetnya.



Simak Video "Mobil Tercebur ke Danau Toba, Begini Detik-detik Penyelamatannya!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA